Sutradara Fast and Furious Akan Menggarap Hot Wheels The Movie

| Oleh: Kylo | 29 Sep 2016 - 8:44 PM
132
0
film hot wheels the movie

Melalui artikel eksklusif web thehollywoodreporter, resmi sudah bahwa Justin Lin yang menyutradai beberapa film Fast and Furios dan juga Star Trek Beyond, akan menduduki kursi sutradara dan juga sebagai produser via Perfect Storm Entertainment miliknya untuk film Hot Wheels. Yap, kamu nggak salah baca kok, Hot Wheels yang merupakan merek mainan mobil-mobil die-cast dari Mattel itu akan diangkat menjadi sebuah tontonan layar lebar!

Perjalanan Hot Wheels The Movie tergolong panjang sebelum akhirnya jatuh ke pangkuan Justin Lin. Beberapa tahun sebelumnya, sudah ada kabar bahwa Hot Wheels akan segera diangkat menjadi sebuah film. Sempat dikabarkan McG ditunjuk untuk menyutradarai dan memproduserinya untuk Columbia sebelum akhirnya pindah ke tangan Joel Silver dan Warners. Lalu kembali berpindah tangan, kali ini di tangan Legendary. Di tahun 2013 Simo Crane diberitakan akan menjadi sutradaranya namun proyek tersebut tidak pernah terwujud hingga akhirnya kabar Hot Wheels The Movie mulai dari tahun 2014 mulai enggak jelas.

justin lin dari fast furious akan sutradarai hot wheels the movie

Terpilihnya Justin Lin untuk menjadi sutradara dari Hot Wheels The Movie jelas merupakan kabar yang sangat baik. Pengalaman beliau menggarap The Fast and the Furious: Tokyo Drift, Fast & Furious, Fast Five dan Fast & Furious 6 akan menjadi referensi dan prediksi bakal sekeren dan seseru apa filmnya jika telah tayang nanti di bioskop. Untuk saat ini masih belum ada kabar mengenai apakah film Hot Wheels ini akan menjadi sebuah film animasi CG atau live-action. Namun banyak yang berspekulasi dengan kehadiran Lin, kemungkin besar Hot Wheels The Movie akan dibuat dalam format live-action.

Mengenai Hot Wheels, sebenarnya nyaris tak perlu diceritakan lagi. Menurut klaim Mattel sebagai produsennya, merupakan mainan terlaris di dunia dengan lebih dari 5 miliar buah mobil mainan die-cast telah diproduksi sejak tahun 1968. Hot Wheels juga memproduksi sembilan juta mobil-mobilan die-cast setiap minggunya dan terjual 10 buah setiap detiknya.

die-cast hot wheels

Sebelumnya telah ada beberapa film yang juga diangkat dari mainan anak-anak dan sukses. Salah satu contohnya adalah The LEGO Movie di tahun 2014 yang berhasil meraup pemasukan hampir mencapai 500 juta Dolar dengan budget pembuatannya yang “hanya” sekitar 60 juta Dolar saja. Kesuksesan ini menghasilkan sebuah sekuel, The LEGO Movie, Sequel, yang akan tayang di tahun 2019 dan beberapa film spin-off standalone yang akan segera hadir di tahun depan. Yaitu The LEGO Batman Movie dan The LEGO Ninjago Movie.

Buat Penggemar Hot Wheels yang suka balapan di trek, jangan lewatkan Review Hot Wheels Track Builder System A: Makin Asik Untuk Bikin Trek Sesuka Hati.