Susul Angry Birds Movie, Game Fruit Ninja Akan Dibuat Filmnya

| Oleh: Yudi | 24 May 2016 - 12:59 PM
128
0
game fruit ninja

Belakangan ini kita sedang dimasuki tren mobile gaming. Saking terlihat begitu menjanjikan, para perusahaan developer game pun tergiur membuat berbagai game untuk dimainkan di smartphone berbasis Android atau iOS. Namun rupanya bukan tren mobile gaming saja yang sedang naik daun. Membuat sebuah film layar lebar dengan mengadaptasi cerita dari game juga mulai marak.

Yang terbaru kemarin sebut saja Angry Birds Movie. Film besutan Sony Pictures dan Rovio ini telah mengumpulkan keuntungan global sebesar 39 juta Dolar Amerika (sekitar Rp 529 milyar) sejak tayang perdana tanggal 13 Mei 2016 lalu. Untuk sekelas film yang mengangkat cerita dari game, Angry Birds Movie terbilang sukses dan termasuk dalam salah satu film animasi terbaik tahun ini.

film live-action fruit ninja

Kesuksesan Angry Birds Movie rupanya ingin diikuti oleh Assassin’s Creed. Game keluaran Ubisoft ini akhirnya diangkat menjadi film layar lebar berjudul Assassin’s Creed The Movie, yang baru-baru ini telah merilis video trailer dan akan tayang jelang Natal tahun ini. Lalu ada lagi rencana dari Nintendo yang juga ingin membuat film animasi 3D dengan karakter-karakter popularnya sebagai tokoh utama.

Nah, baru saja beredar kabar bahwa game Fruit Ninja sedang dalam proses pembuatan film layar lebarnya. Jika kalian bermain Angry Birds, pasti kalian juga tak asing dengan Fruit Ninja. Karena game tersebut hanya selisih setahun lebih lama dari perilisan Angry Birds. Berbeda dengan Angry Birds yang ber-genre puzzle sehingga perlu memutar otak, Fruit Ninja ber-genre arcade yang membuatnya gameplay-nya lebih bebas.

Namun apa jadinya jika Fruit Ninja dijadikan sebuah film? Karena kita semua tahu bahwa bermain Fruit Ninja hanya butuh gerakan slide dari jari-jari untuk memotong buah-buahan yang muncul di layar. Ternyata nantinya Fruit Ninja akan dibuat menjadi film Live-Action bertema komedi keluarga. Hal ini disampaikan oleh Halfbrick Studios selaku pembuat game yang telah diunduh lebih dari milyaran kali tersebut.

film fruit ninja bertema komedi

Halfbrick Studios juga telah melakukan kerjasama dengan Vinson Films, yang dipimpin oleh Tripp Vinson, untuk membuat film ini. Sementara naskah dikerjakan oleh J.P. Lavin dan Chad Damiani. Untuk sekarang, baru info ini yang berhasil dikumpulkan. Belum ada video trailer atau detail lebih lanjut mengenai plot cerita dan kapan filmnya akan ditayangkan.

Melihat begitu populernya game Fruit Ninja, banyak yang mengatakan bahwa filmnya akan memiliki nasib yang sama indahnya dengan game-nya. Namun dengan konsep Live-Action yang seringkali berakhir dengan rating mengecewakan harus menjadi perhatian khusus bagi sang sutradara. Mungkin kita tunggu saja nanti, apakah film Live-Action Fruit Ninja mampu meraih rating sebaik game-nya atau justru menerima kutukan movie game?

.