Support Perfektur Kumamoto, Tamiya Rilis Lagi Mini 4WD Kumamon

| Oleh: Willy | 25 May 2016 - 6:00 PM
374
0
tamiya mini 4wd kumamon

Tamiya punya cara yang sangat spesial untuk membantu Perfektur Kumamoto, Jepang yang terkena bencana alam gempa bumi yang cukup parah pada tanggal 16 April lalu untuk kembali ceria. Berhubung perfektur ini mempunyai maskot yang cukup terkenal yaitu Kumamon, maka Tamiya memutuskan untuk membuat Tamiya Kumamon Mini 4WD.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Tamiya membuat mainan dengan beruang Kumamon. Sebelumnya Tamiya juga pernah membuat R/C Traktor dengan boneka Kumamon berada di balik kemudinya. Juga Tamiya Kumamon dengan sasis Super-II pada tahun 2014. Namun tetap saja Tamiya Kumamon Mini 4WD ini terasa spesial karena dirilis setelah gempa besar yang membuat perfektur tersebut berantakan dan memang dalam rangka untuk mendukung perfektur tersebut.

kumamon tamiya mini 4wd

Pada dasarnya Tamiya Kumamon Mini 4WD menggunakan basis bodi clear mengambil model Rakiri yang terkenal. Dengan sedikit modifikasi, Tamiya menempatkan boneka beruang Kumamon di dalam bodi Rakiri yang atapnya dibuat lebih tinggi untuk mengakomodasi si Kumamon.

Bahkan sasis yang digunakan juga sama dengan Rakiri, yaitu sasis tipe MA. Sasis ini memiliki keunggulan karena menempatkan dinamo pada bagian tengah sehingga lebih stabil. Sementara itu dinamo alias motornya memakai Rebuchun 2 PRO model twin shaft yang lebih efisien karena tidak memerlukan sistem pengantar gerak yang panjang untuk menggerakkan keempat roda. 

sasis ma tamiya mini 4wd kumamon

Selain itu sasis MA ini juga lebih lebar dan lebih panjang dari sasis MS yang merupakan pendahulunya. Makanya dikenal sangat andal dan stabil baik di tikungan maupun di lintasan lurus berkecepatan tinggi. Tapi yang paling penting, dengan adanya boneka Kumamon, menjadikan Tamiya Kumamon Mini 4WD ini terlihat makin unik dan lucu!

.