Sumpah, Minifigure Dragon Ball Z Ini Bukan Buatan LEGO!

| Oleh: Rio | 01 Jan 2016 - 3:57 PM
137
0
minifigure dragon ball z

Terus terang ini agak aneh. Soalnya Bandai dikabarkan membuat minifigure alias Figma karakter-karakter Dragon Ball Z. Yang bikin aneh bukannya karena bentuknya jelek, tapi justru karena minifigure Dragon Ball Z ini mirip banget dengan minifigure-nya LEGO.

Lihat sendiri deh, sekali lirik kita bisa dengan mudah salah menduga kalau minifigure Dragon Ball Z ini buatan pabrikan asal Denmark. Namun ternyata memang benar-benar buatan Bandai! Tilik saja bagian-bagian seperti kepala, tangan, tubuh, rambut dan kakinya. Benar-benar mirip minifigure LEGO!

minifigure dragon ball z buatan bandai

Bagian yang agak berbeda jika kita teliti lebih jauh hanya pada cetakan pada wajahnya dan bagian “telapak kakinya” yang tidak terlalu menyiku dengan tegas seperti milik minifigure LEGO. Mungkin juga ukurannya sedikit berbeda dengan minifigure LEGO tapi secara penampakan, tentu tidak terlihat. Makanya seumpama minifigure, eh Figma Dragon Ball Z ini diletakkan di set LEGO, enggak akan bisa dibedakan dengan minifigure LEGO.

Kabar baiknya, Figma alias minifigure Dragon Ball Z ini tersedia cukup lengkap karakter-karakternya. Mulai dari Goku, Super Saiyan Son Goku, Vegeta, Super Saiyan Vegeta, Piccolo, Krillin, Frieza sampai  Cell. Semuanya akan dikemas dalam kemasan terpisah berisi satu Figma.

minifigure dragon ball z

Kemasan blind bag alias plastik tidak tembus pandang digunakan agar pembeli tidak bisa menebak karakter apa yang ada di dalamnya. Ini trik biasa agar terjadi trade-in alias tukar-menukar antar pembeli. Tujuan akhirnya apa lagi kalau bukan supaya para fans makin solid lewat interaksi yang intens dan ujung-ujungnya meningkatkan penjualan.

Oh iya, Figma alias minifigure Dragon Ball Z buatan Bandai ini konon akan mulai dijual di Jepang mulai bulan Maret 2016. Harga satuannya diperkirakan 500 yen atau sekitar Rp 56 ribuan per buahnya.

Nah, mengenai mainan bertema Dragon Ball, jangan lewatkan artikel Bandai Tampilkan Action Figure Dragon Ball dan Model Kit Star Wars di 56th All Japan Model & Hobby Show 2016.

.