Subaru Garap Mobil Reli Subaru WRX S4 Jadi Itasha Bertema Anime Wish Upon the Pleiades

| Oleh: Yudi | 22 Oct 2015 - 11:45 AM
41
0
itasha wish upon the pleiades

Bercita-cita memiliki Itasha? Ya, sebenarnya buat pecinta manga dan anime keinginan tersebut bisa dibilang wajar. Maklum mobil yang dihias tema anime atau manga kesayangan memang bakal nampak keren dan beda. Apalagi kalau yang dibuat Itasha mobil keren dan kencang macam Subaru WRX S4 yang sering dipacu dalam ajang World Rally Championship (WRC).

Sayangnya, biasanya dalam membuat Itasha perlu waktu yang relatif lama, biaya relatif mahal dan prosesnya cukup merepotkan. Maklum biasanya Itasha dibuat oleh perorangan pecinta manga dan anime. Namun bagaimana ceritanya kalau sebuah Itasha dibuat resmi oleh pabrikan mobil sekelas Subaru?

itasha subaru

Baru-baru ini Subaru telah menjual Itasha resmi menggunakan model Subaru WRX S4 tahun 2014. Mobil ini disulap menjadi Itasha bertema anime Wish Upon the Pleiades (Hokago no Pleiades) yang didominasi warna biru.

Mobil yang berwarna asli abu-abu perak ini memang awalnya hanya dipajang untuk mempromosikan anime tersebut di seluruh Jepang. Karena Subaru sendiri merupakan sponsor utama dari anime buatan studio Gainax ini. Serial anime-nya sendiri memang telah berakhir. Namun lewat Itasha ini diharapkan kecintaan fans tetap terus berlanjut.

Itasha ini tak sepenuhnya baru, karena odometernya telah menunjukkan angka 7000 kilometer. Tapi yang sedikit mengejutkan, meskipun tak menggunakan mobil baru, namun Itasha ini dijual dengan harga melebihi mobil Subaru WRX S4 yang baru. Jika harga barunya sekitar 3.348.000 Yen (sekitar Rp 385 juta), maka Itasha ini dibanderol seharga 5.550.000 Yen (sekitar Rp 635 juta).

itasha subaru wrx s4

Istimewanya, Itasha buatan Subaru bertema anime Wish Upon the Pleiades (Hokago no Pleiades) ini lebih eksklusif dari Itasha buatan Toyota yang bertema Zaku. Mengingat bahwa Itasha ini adalah special edition, maka untuk membeli dan memilikinya juga butuh perjuangan lebih.

Pihak Subaru akan mengadakan undian bagi mereka yang berminat dengan Itasha ini. Pendaftaran undian dimulai sejak tanggal 20 November 2015 dan akan berakhir tanggal 24 November 2015 siang harinya. Seorang yang beruntung berhak membeli dan memiliki Itasha ini. Bagaimana, barangkali tertarik untuk membelinya?

.