Steve Rogers Kembali Jadi Captain America Dengan Tameng Baru

| Oleh: Kylo | 26 Jan 2016 - 6:45 PM
1332
0

Setelah beberapa waktu menanggalkan kostum dan gelarnya sebagai Captain America akhirnya Steve Rogers akan kembali beraksi menjadi superhero berciri khas bintang besar itu. Ketika ABC merayakan anniversary yang ke-75 Captain America, diumumkan bahwa Steve Rogers akan kembali ke komik Marvel sebagai Captain America dengan mengenakan kostum baru dan tameng baru.

Sbenarnya, sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1941, sosok superhero yang diciptakan oleh Joe Simon dan Jack Kirby ini telah melalui berbagai macam rintangan dan cobaan bahkan kematian. Selain Steve Rogers, telah ada beberapa orang yang telah menjadi sosok Captain America seperti Bucky Rogers yang merupakan sahabat seperjuangan Steve Rogers di era Perang Dunia Kedua yang menggantikannya ketika ia sempat disangka tewas pada event Civil War (2006-2007) dan yang terbaru adalah The Falcon.

Versi terbaru dimana The Falcon yang menjadi Captain America disebabkan oleh penjahat bernama Iron Nail yang menghilangkan serum super-soldier yang ada di tubuh Steve Rogers yang menyebabkan fisik pahlawan Perang Dunia itu menjadi layaknya seorang kakek tua yang berumur 90 tahun. Steve kemudian menyerahkan tamengnya sekaligus dan statusnya sebagai Captain America kepada sahabat lamanya Sam Wilson a.k.a The Falcon. Walau belum dijelaskan bagaimana caranya, Steve akan kembali lagi ke garis depan sebagai Captain America dengan kostum baru, tameng baru dan komik baru, Captain America: Steve Rogers

Kostum baru Captain America diciptakan oleh Daniel Acuña masih menggunakan gaya modern dengan mempertahankan beberapa elemen dari kostum-kostum yang pernah digunakan oleh Cap’s. Paling unik tentu saja adalah tameng terbarunya. Berhubung tameng lamanya telah diberikan kepada Falcon, tentunya aneh jika diminta kembali. Maka Steve Rogers menggunakan tameng baru yang desainnya mengingatkan Kupaman dengan tameng yang digunakan oleh Captain America di komik pertamanya tapi dengan ornamen yang lebih sederhana.

Tameng baru ini juga bukan sekedar tameng biasa yang dapat digunakan untuk berlindung dari serangan musuh atau untuk dilemparkan. Tameng ini memiliki dua inovasi baru yaitu dibagian ujungnya yang tajam dapat mengeluarkan “energy blade” yang dapat memotong hampir apa saja. Inovasi lainnya adalah tamengnya juga bisa dipisah menjadi dua bagian sehingga Steve dapat menggunakan masing-masing bagian di kedua tangannya. Wah unik juga yah? Baru kali ini tameng Captain America mengalami perombakan yang cukup drastis.

Walau Steve Rogers akan kembali menjadi sosok Captain America tapi Falcon dikonfirmasi masih menjadi Captain America nih jadi bakal ada dua sosok berbeda yang menyandang nama yang sama. Sam Wilson tetap akan menghadapi pertempuran-pertempuran dashyat melawan musuh-musuhnya dan Steve akan melawan Hydra yang kembali lagi dan lebih kuat dari sebelumnya.

Serial komik Captain America: Steve Rogers akan ditangani oleh Nick Spencer dan Jesus Saiz.

.