Steve Rogers Bukan Lagi Captain America di Avengers: Infinity War

| Oleh: Kylo | 27 Aug 2016 - 6:17 AM
1200
0
steve rogers melepas tameng di captain america: civil war

Kita mungkin masih ingat, di klimaks pertarungan antara Captain America dan Iron Man yang berlangsung pada bagian akhir dari film Captain America: Civil War, Steve Rogers nampak menjatuhkan tameng andalannya. Seiring Captain America melepaskan tamengnya tersebut, duo Russo bersaudara yang merupakan sutradara dari film fase ketiga Marvel Cinematic Universe (MCU) itu mengkonfirmasi bahwa sejak saat itu karakter Steve Rogers yang diperankan oleh Chris Evans bukan lagi Captain America.

Pada sebuah wawancara dengan The Huffington Post, klarifikasi status dari Steve Rogers di akhir dan paska Civil War kembali ditanyakan kepada Anthony dan Joseph Russo. Namun Joseph Russo tetap menjelaskan bahwa dengan melepaskan tameng yang merupakan kreasi dari ayah Tony Stark tersebut, berarti ia (Steve Rogers) juga telah melepaskan identitasnya sebagai Captain America.

the nomad dan steve rogers

Wah, serius tuh? Tenang, dulu dong. Bukan berarti kita langsung tidak melihat sosok Steve Rogers lagi, kok. Kemungkinan besar di film Avengers: Infinity War, Steve tak akan kembali menjadi Captain America.  Tapi siapa tau juga, sih. Atau mungkin juga akan mengambil identitas lain sebagai karakter superhero yang berbeda.

Seperti yang terjadi di versi komiknya dimana Steve Rogers ketika sempat berhenti menjadi Captain America, Steve Rogers mengambil identitas lain sebagai The Nomad. Sebagai The Nomad, ia pernah bahu membahu bersatu melawan Viper yang dulu adalah Madame Hydra dengan bantuan Namor the Sub-Mariner.

team cap

Aksi Steve Rogers sebagai the Sentinel of Liberty bersama team superheronya yang terpaksa harus bertarung melawan rekan teamnya di The Avengers bisa kembali disaksikan di Captain America: Civil War yang akan dirilis untuk Blu-ray dan DVD pada tanggal 13 September 2016 mendatang. Di fitur bonusnya, selain terdapat never-before-seen deleted scene juga ada eksklusif first look dari Marvel Doctor Strange yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch. Film MCU yang akan bertema supranatural itu akan tayang tahun ini di bioskop pada 4 November 2016.

"Pensiunnya" Steve Rogers sebagai Captain America juga mendorong fans mereka-reka bagaimana rupa sosok penggantinya seperti yang bisa kita baca pada artikel Beginikah Tampang Winter Soldier Sebagai Captain America di Avengers: Infinity War?