Stasiun Shinjuku Siap Gelar Perayaan 15 Tahun Kingdom Hearts

| Oleh: Yudi | 08 Jan 2017 - 6:00 AM
81
0
jam indah dari kaca berwarna untuk perayaan 15 tahun kingdom hearts

Stasiun Shinjuku akan kembali memiliki wajah berbeda dalam seminggu ke depan. Sebagai salah satu stasiun tersibuk di Tokyo, Jepang, Shinjuku sudah menjadi langganan untuk tempat melakukan berbagai promosi atau event. Kali ini Square Enix akan kembali merubah stasiun Shinjuku dengan tema dari salah satu game-nya yang tak kalah populer dari Final Fantasy dan Dragon Quest, yaitu Kingdom Hearts.

Tahun ini merupakan peringatan 15 tahun dari serial game Kingdom Hearts. Sebagai bentuk perayaan, Square Enix akan mengikuti jejak Bandai Namco yang pada bulan September kemarin sukses memenuhi stasiun Shinjuku dengan berbagai hiasan dan gimmick bernuansa The Idolmaster Cinderella Girls: Starlight Stage.

ilustrasi dari jam kingdom hearts di stasiun shinjuku

Kali ini Square Enix akan menghadirkan project yang disebut The Memorial Stained Glass Clock. Sesuai namanya, benda yang dipamerkan dalam project ini adalah sebuah jam yang tentu saja bentuknya tak biasa. 12 angka penunjuk waktunya diganti oleh lingkaran dengan ilustrasi para karakter yang ada dalam serial game Kingdom Hearts. Sementara di tengahnya terlihat lingkaran raksasa dengan ilustrasi Sora.

Lingkaran ini seluruhnya terbuat dari kaca berwarna (stained glass) sehingga memberikan kesan klasik dan sangat indah. Square Enix bahkan berbaik hati membuat 13 ilustrasi tersebut menjadi sebuah jam dinding untuk diberikan kepada penggemar Kingdom Hearts yang beruntung. Namun ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dulu.

Syaratnya mudah, cukup follow akun Twitter resmi Kingdom Hearts (@_KINGDOMHEARTS), lalu mention mereka beserta foto ilustrasi yang dirasa paling menarik atau paling diinginkan, dan jangan lupa menambahkan hashtag #キングダムハーツ15周年. Foto bisa diambil langsung dari lokasi (stasiun Shinjuku) atau dari situs resmi peringatan 15 tahun Kingdom Hearts.

pameran lukisan dan visual kingdom hearts sepanjang dua meter di stasiun shinjuku

Jam indah ini bukan satu-satunya objek yang bisa dinikmati oleh pengunjung stasiun. Masih ada layar display vertikal sepanjang dua meter yang menampilkan video flashback dari seluruh serial game Kingdom Hearts selama satu menit. Sebagai tambahan, Square Enix turut menggelar pameran visual dan lukisan dinding berisi seluruh karakter Kingdom Hearts.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Square Enix juga mengikutsertakan display hitungan mundur (countdown timer) untuk perilisan seri terbaru dari Kingdom Hearts, yaitu Kingdom Hearts HD 2.8 Final Chapter Prologue, yang akan dirilis tanggal 12 Januari 2017 mendatang. Perayaan ulang tahun Kingdom Hearts ke-15 di Stasiun Shinjuku ini berlangsung mulai tanggal 9–15 Januari 2017.

.