Star Wars: The Force Awakens Raih 1 Milyar Dolar Dalam 12 Hari

| Oleh: Rio | 29 Dec 2015 - 12:00 PM
32
0
rey di star wars the force awakens

Bisa dibilang memang tahun ini miliknya Star Wars: The Force Awakens. Soalnya walau hadir di penghujung tahun, namun hype-nya memang gegap gempita. Rasanya memang tak percuma hype setinggi langit di seluruh dunia. Soalnya Star Wars: The Force Awakens ternyata memang berhasil mencatatkan rekor.

Misalnya saja film Star Wars Episode VII ini membukukan rekor tercepat dalam meraih pendapatan 1 milyar Dolar. Akhir pekan ini Star Wars: The Force Awakens sudah mencapai pendapatan 1 milyar Dolar dari pemutaran di seluruh dunia secara global. Hanya dalam 12 hari! Ini berarti mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Jurassic World yang pada bulan Juni lalu membutuhkan waktu 13 hari untuk meraup pendapatan yang sama.

kylo ren di star wars: the force awakens

Selama liburan Natal tahun ini, Star Wars: The Force Awakens juga telah membukukan box office dengan pendapatan 49,3 juta dolar di Amerika. Mengalahkan film Sherlock Holmes yang beberapa waktu lalu berhasil meraih pendapatan 24,6 juta Dolar saat liburan Natal.

Catatan spektakuler tersebut rasanya sangat masuk akal. Mengingat dalam tiga hari pemutarannya di Amerika Serikat saja, Star Wars: The Force Awakens sudah menggondol 247 juta Dolar. Pendapatan tersebut masih ditambah dengan pencapaian sebesar 281 juta Dolar dalam pemutaran 3 hari di seluruh dunia secara global. Atau secara total hampir mencapai 530 juta Dolar.

Catatan gemilang Star Wars: The Force Awakens dalam kecepatan menyabet pendapatan ini membuat film-film lain yang sebelumnya juga banyak meraup pendapatan seperti Jurassic World atau Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 berada jauh di belakang Star Wars: The Force Awakens.

finn di star wars: the force awakens

Bahkan diprediksi pendapatan dari Star Wars: The Force Awakens masih akan terus bertambah. Melihat angka yang didapat sekarang, diperkirakan Jurassic World dengan pendapatan total global 1,7 milyar Dolar akan dengan mudah dilampaui.

Bukan tak mungkin juga akan menyalip Titanic dengan pendatapan total global 2,2 milyar Dolar Malahan bisa jadi akan melampaui pendapatan Avatar yang selama ini menorehkan rekor membanggakan dengan pendapatan total global 2,8 milyar Dolar.

Hmm, The Force memang dahsyat!

.