Star Wars: Rogue One Akan Melakukan Shooting Ulang?

| Oleh: Yudi | 01 Jun 2016 - 6:00 AM
143
0
pemeran star wars rogue one

Kabar mengejutkan baru saja datang dari Star Wars. Kali ini bukan tentang setting tempat atau cerita yang bocor di internet akibat ulah fans nekat, melainkan sesuatu yang bisa dibilang lebih serius. Bagaimana tak serius, saat ini pihak Disney selaku salah satu pemegang hak produksi film Star Wars dirumorkan sedang dilanda kepanikan. Pertanda buruk, kah? Bisa jadi.

Karena film spin-off pertama Star Wars yang paling dinanti, Star Wars: Rogue One sepertinya harus melakukan pembuatan ulang. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Disney kepada media One Hollywood dan Page Six. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah reaksi tak puas para petinggi Disney atas first cut yang diberikan oleh sang sutradara, Gareth Edwards.

star wars rogue one shooting ulang

Berbeda dengan film Star Wars: The Force Awakens, Star Wars: Rogue One tak ditangani oleh sutradara brilian, J.J Abrams. Awalnya pihak Disney memang menganggap Gareth Edwards cukup mumpuni untuk menangani pembuatan Star Wars: Rogue One. Kinerja baiknya dalam pembuatan film Godzilla pertama tahun 2014 silam menjadi nilai bagus dalam rapor Gareth Edwards.

Sayangnya modal tersebut belum cukup untuk menyamai karya sutradara J.J Abrams dalam Star Wars: The Force Awakens. Apalagi Edwards tak mau banyak dipengaruhi pihak lain dalam pembuatan film Star Wars: Rogue One ini. Namun karena hasil yang tak memuaskan, pihak Disney terpaksa mengambil tindakan dengan memerintahkan Edwards untuk melakukan pembuatan ulang. Pembuatan ulang ini rencananya akan dilakukan sepanjang bulan Juli.

Pihak Disney mengatakan bahwa seluruh tim, studio, dan pemain selalu mengantisipasi adanya pembuatan ulang demi mencapai hasil terbaik. Cukup masuk akal, mengingat tingginya ekspektasi penggemar akan film spin-off ini, terlebih setelah kesuksesan Star Wars: The Force Awakens. Namun tentu saja kejadian ini membuat pihak Disney harus mengeluarkan dana ekstra karena biaya pembuatan ulangnya sangat mahal. 

plot cerita star wars rogue one

Film Star Wars: Rogue One akan membawa cerita ke masa lalu, yaitu rentang waktu di antara Star Wars Episode III dan IV. Plotnya menceritakan misi perlawanan dari para Rebel Alliance untuk mencuri rencana Death Star sebelum digunakan oleh Emperor dalam menjalankan aturan kejamnya. Banyak spekulasi mengatakan bahwa film ini akan bernuansa dark dan Darth Vader akan muncul sebagai kepala Emperor.

Star Wars: Rogue One dijadwalkan tayang akhir tahun ini, tepatnya tanggal 16 Desember 2016. Semoga saja dengan kejadian pembuatan ulang ini tak mengganggu jadwal penayangannya semula. Mungkin mungkin mulai sekarang, para penggemar Star Wars sudah harus bersiap-siap jikalau hasil filmnya nanti mungkin sedikit di luar ekspektasi. Berdoa saja agar semuanya lancar dan memperoleh hasil terbaik.

.