Star Wars Google Cardboard: Menjadi Mata-Mata The Resistance di Planet Jakku

| Oleh: Dante | 03 Dec 2015 - 2:23 PM
17
0
google cardboard

Segala hal yang berbau Star Wars di akhir tahun ini pasti akan langsung menjadi perhatian. Maklum, hype Star Wars semakin meninggi memasuki bulan Desember. Sekarang giliran Google Cardboard yang dibuat dengan tema Star Wars: The Force Awakens. Seakan tidak mau ketinggalan menemani Star Wars apps yang sudah tersedia, Google Cardboard bertema Star Wars untuk iOS dan Android dirilis via Verizon.

Google Cardboard adalah sebuah alat yang murah meriah untuk menikmati pengalaman menyaksikan sebuah video virtual reality via smartphone. Melalui apps Star Wars telah tersedia, sebuah petualangan mini bergaya virtual reality yang terbagi dalam beberapa misi pendek yang bisa kita nikmati secara cuma-cuma.

google cardboard

Jakku Spy merupakan misi mini pertama yang telah tersedia, sementara beberapa misi lainnya akan dirilis secara berkala. Melalui Jakku Spy dengan Google Cardboard, kita seolah-olah menjadi mata-mata dari The Resistance yang sedang melakukan misi penting di padang pasir planet Jakku. Juga bisa melihat Millenium Falcon dikejar-kejar oleh pesawat dari The Fist Order. Bahkan juga ada BB-8 yang datang menghampiri kita.

Jakku Spy dikembangkan oleh Lucasfilm ILMxLAB studio yang berkolaborasi dengan Google dan Verizon. Melalui apps ini, untuk pertama kalinya sejak filmnya pertama kali dirilis tahun 1977, siapa saja bisa “masuk” ke dunia virtual reality Star Wars. Juga menjadi bagian dari kelompok mata-mata The Resistance dan mengamati gerak-gerik The First Order, kelompok berbasis militer sisa-sisa Galactic Empire yang telah berhasil dihancurkan oleh para Rebels di Return of the Jedi.

 

google cardboard

Untuk menikmati pengalaman yang sekejap tapi seru itu, tersedia empat varian Google Cardboard dari Verizon. Ada varian Kylo Ren, R2-D2, Stormtrooper dan BB-8 berdesain keren ini sayang untuk dilewatkan begitu saja oleh para fans Star Wars. Sayangnya hanya tersedia secara exclusive dan free untuk para pelanggannya.

Walau Google Cardboard bertema Star Wars ini hanya dibuat dalam jumlah yang terbatas dan exclusive, jangan khawatir. Karena kita masih bisa menggunakan Google Cardboard versi biasa. Sambil menunggu Star Wars: The Force Awakens tayang di bioskop 18 Desember 2015 mendatang, sekalian deh mencoba misi-misi virtual reality yang ada di Star Wars apps.

.