Star Wars Death Star Terbesar di LEGOLAND California Seberat Sebuah Mobil

| Oleh: George | 10 May 2015 - 5:45 PM
32
0
lego death star legoland california

Di LEGOLAND manapun di seluruh dunia, salah satu yang paling menarik perhatian pengunjung adalah miniland. Miniland ini adalah kreasi LEGO dan diorama pemandangan  atau tema tertentu. Kerennya, Miniland ini asik untuk diamati berlama-lama karena saking miripnya dengan bentuk aslinya, seakan-akan kita memandang dunia yang terbuat dari LEGO.

Nah, di LEGOLAND California juga ada hal menarik yang sedang terjadi di Miniland-nya. Sebab di LEGOLAND California ini sebuah pekerjaan besar memasuki tahap akhir. Proyek besar yang dimaksud adalah pembuatan Imperial Death Star terbesar yang ditempatkan di Star Wars miniland LEGOLAND California.

Gimana enggak mau dibilang pekerjaan besar? Soalnya Death Star yang dibangun disini memang disasar untuk jadi yang terheboh. Kalau mau membayangkan besarnya, silakan bayangkan bahwa Death Star yang ada di tempat ini dibuat dari tak kurang dari 500 ribu keping bricks LEGO. Ini artinya menggunakan setengah juta kepingan bricks LEGO!

lego death star terbesar di legoland california

Tak heran kalau dimensinya jadi luar biasa. Tinggi Death Star yang terbuat dari LEGO ini mencapai 3,9 meter dan lebarnya sekitar 2,4 meter. Ini menjadikannya model terbesar yang ada di Star Wars miniland LEGOLAND California. Sementara itu bobotnya juga mencengangkan, mencapai 862 kilogram atau kira-kira mirip dengan berat sebuah mobil kecil (city car).

Karena ukuran dan beratnya tersebut, selain melibatkan banyak LEGO builder profesional juga melibatkan banyak alat berat seperti forklift. Bahkan semasa mengerjakan Death Star ini, semua yang terlibat lebih mirip mengerjakan sebuah bangunan ketimbang mengerjakan sebuah kreasi LEGO.

Imperial Death Star ini dibuat berdasarkan film Star Wars Episode IV: A New Hope. Maka dari itu displaynya juga dibuat semirip mungkin dengan adegan aslinya. Misalnya dengan menyertakan pesawat X-Wing fighter-nya Luke Skywalker bersama Death Star ini.

Makanya, setelah jadi hasilnya sangat luar biasa dan menjadi magnet baru bagi LEGOLAND California!

.