Star Wars Day Akan Digelar di LEGOLAND Malaysia

| Oleh: Yudi | 14 Apr 2016 - 1:23 PM
64
0
legoland malaysia

Trailer resmi dari Rogue One: A Star Wars Story yang beredar beberapa hari lalu ternyata berhasil menyedot banyak perhatian. Dalam waktu singkat, trailer ini menjadi perbincangan hangat di antara penggemar film ber-genre sci-fi yang bertema perang bintang tersebut. Sekuel ini baru akan dirilis Desember 2016, namun para penggemar tak perlu menunggu selama itu. Karena tanggal 4 Mei 2016 akan ada peringatan Star Wars Day.

Hari istimewa bagi para penggemar Star Wars ini membuat pihak LEGO Malaysia dan LEGOLAND Malaysia Resort mengadakan sebuah event untuk membuat ulang Millennium Falcon terbesar di dunia dengan menggunakan bricks LEGO. Mereka telah mengundang Daniel dan Christopher Steininger, pasangan ayah-anak yang berhasil membuat Millennium Falcon terbesar di dunia untuk merayakan Star Wars Day tahun 2015 lalu.

kreasi lego millenium falcon terbesar

Mereka berdua akan membuat pesawat luar angkasa ikonik tersebut di area taman LEGOLAND Malaysia mulai tanggal 30 April hingga 2 Mei. Dan seperti biasanya, pengunjung diperbolehkan ikut membantu proses pengerjaan tersebut. Selain Millennium Falcon, mereka berdua juga akan membuat dua TIE Fighters pada tanggal 7-8 Mei 2016 di area resort.

LEGOLAND Malaysia Resort juga akan melakukan screening berupa cuplikan awal film Rogue One: A Star Wars Story. Film The Clone Wars yang dibuat dari bricks LEGO juga ikut ditayangkan di LEGO Star Wars Miniland. Kabarnya, LEGO Malaysia telah bekerjasama dengan komunitas LEGO User Group Malaysia (LOM) untuk menghadirkan 99 model LEGO Star Wars yang terdiri atas bermacam set dan adegan dari episode The Force Awakens.

aktivitas star wars day

Perayaan yang memiliki slogan “May The 4th Be With You” ini rasanya tak lengkap tanpa kehadiran Imperial March Stromtroopers di bawah pimpinan Darth Vader. Oleh karena itu 501st Legion Malaysia Outpost, sebuah komunitas penggemar kostum Star Wars, akan memimpin barisan dengan lebih dari 90 peserta berkostum Star Wars yang berasal dari Indonesia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong. Pengunjung yang hadir juga berkesempatan untuk berkostum ala Star Wars dan ikut berpartisipasi dalam aktivitas tersebut.

Masih ada cara lain yang ditawarkan LEGOLAND Malaysia untuk merayakan Star Wars Day, yaitu dengan mengikuti kontes berjudul “Build Your Own Dream LEGO Star Wars Starship”. Untuk mengikuti kontes ini sangat mudah. Peserta hanya perlu mengunggah foto kreasi pesawat luar angkasa dari LEGO Star Wars ke Facebook Page LEGOLAND Malaysia Resort. Jangan lupa sertakan tagar #MasterYourForce dan #LEGOStarWarsDay. Kontes ini berlangsung dari tanggal 21 April hingga 8 Mei 2016.

 

.