Ssst, Ada Bocoran Mengenai Fitur Trade di Pokemon GO!

| Oleh: Kylo | 23 Sep 2016 - 12:00 PM
184
0
bocoran fitur trade di pokemon go

Kalau kemarin Kupaman sudah memberitakan tentang kabar mengenai fitur Player vs Player di Pokemon GO, sekarang ada kabar yang lebih seru lagi. Kenapa? karena sejak awal pertama kali trailernya dirilis pada bulan September tahun lalu hingga gamenya telah bisa dimainkan sampai saat ini, fitur “Trade” adalah salah satu fitur yang paling dinanti di Pokemon GO. Karena dengan fitur tersebut, sesama Trainer akan bisa berbagi Pokemon yang mereka sudah miliki kepada rekan yang belum memperolehnya dan sebaliknya. Bisa Pokemon biasa, atau yang langka. Dengan fitur trade, pemain akan bisa dengan cepat melengkapi ratusan jenis Pokemon dari generasi pertama yang terdapat Pokedex.

fitur trade pokemon go

Melalui situs Pokemongohub yang melakukan penelitian dari file APK Pokemon GO versi 0.37.1 terungkap beberapa bocoran menarik mengenai fitur Trade sebagai berikut:

Akan ada pilihan “Trading Players”.
Pemain akan bisa membuat, membatalkan dan menyelesaikan penawaran sebuah trade.
Saat ini yang baru bisa dibagi adalah Pokemon.
Belum ada info lebih lanjut mengenai jangkauan dari fitur Trade. Apakah hanya bisa dilakukan oleh kedua Trainer yang jaraknya dekat atau bisa berbagi di seluruh pemain Pokemon GO yang ada di belahan dunia yang lain.
Proses trading akan terhenti jika “connection loss” dan akan dilanjutkan kembali jika koneksinya telah kembali berjalan.

kabar fitur trade pokemon go

Jika melihat dari bocoran-bocoran yang ada, pemain tidak perlu berteman dengan seorang Trainer untuk bisa bertransaksi bertukar Pokemon. Mereka cukup memindai area di sekitar mereka dan melihat apakah ada seseorang yang bersedia untuk melakukan proses Trade. Jika menilik dari trailernya, fitur Trade kemungkinan hanya bisa dilakukan antara sesama Trainer yang sedang berada di area yang sama atau lokasinya berdekatan.

Wah, menarik juga yah fitur Trade? Jadi enggak sabar ingin mencobanya. Oh ya, bocoran ini baru sebuah prediksi yang dibuat berdasarkan data-data yang terdapat di file APK. Untuk saat ini belum ada kabar resmi dari Niantic. Tapi mengingat bocoran mengenai Buddy Pokemon akhirnya terwujud menjadi sebuah kenyataan, rasanya fitur Trade yang akan dihadirkan secara resmi di Pokemon GO enggak akan terlalu jauh berbeda dari prediksinya.

Nah, buat penggemar Pokemon GO, jangan lewatkan info heboh dari Jepang ini: Waduh, Pokemon GO Bikin Rusuh di Tokyo!