Square Enix Ubah Stasiun Shibuya Menjadi World Of Final Fantasy

| Oleh: Yudi | 12 Oct 2016 - 6:00 PM
129
0
promosi game world of final fantasy di stasiun shibuya

Stasiun Shinjuku tak hanya dikenal dengan jumlah pengunjung yang banyak, namun juga sebagai lokasi promosi atau pameran berbagai produk. Mulai dari game, film, hingga event perayaan ulang tahun. Terakhir, stasiun ini disulap Bandai Namco dengan tema Idol untuk merayakan ulang tahun game The Idolmaster Cinderella Girls: Starlight Stage.

Entah bosan atau punya alasan lainnya, Square Enix tak memilih stasiun Shinjuku untuk melakukan promosi game World of Final Fantasy. Sebagai gantinya, mereka memilih stasiun Shibuya yang masih sama-sama terletak di Tokyo.

figure raksasa world of final fantasy hiasi stasiun shibuya

Tak peduli di stasiun mana, yang jelas Square Enix terlihat sungguh-sungguh dalam melakukan promosi ini. Terbukti dari banyaknya visual poster yang ditemani berbagai figure dari karakter game World of Final Fantasy memenuhi area sepanjang gerbang tiket Keio Line hingga ke area patung Hachiko.

Figure-nya sendiri terlihat menggemaskan karena berukuran besar (giant Primero-size) dengan desain ala chibi (super-deformed). Bentuk chibi ini mengikuti seperti yang ada dalam game-nya. Figure yang terdiri dari Butz, Cloud, Vivi, Yuna, Lightning dan lainnya tersebut juga bisa mengucapkan out line yang akan mereka katakan di dalam game.

Selain di stasiun Shibuya, Magitek Armor P Mirage–karakter lain dalam game ini, juga muncul dalam visual poster yang digunakan oleh Tokyo Metropolitan Police. Karakter berwujud robot ini digunakan pihak kepolisian Tokyo dalam rangka mempromosikan keselamatan berlalu-lintas.

world of final fantasy rilis akhir oktober

Pengunjung stasiun Shibuya bisa menikmati figure ini hingga tanggal 16 Oktober. Tak hanya melihat, namun kali ini pengunjung diperbolehkan untuk menyentuh para figure. Bagi yang melewatkan kesempatan ini tak perlu kecewa. Karena para figure World of Final Fantasy ini akan hadir sebagai figure collectible pada Maret 2017.

Game World of Final Fantasy mulai dirilis tanggal 27 Oktober mendatang di Jepang untuk PS Vita dan PS4. World of Final Fantasy bercerita tentang petualangan Lann dan Reynn dalam mencari Mirages dan pergi ke dungeon untuk melawan boss. Ilustrasi dan desain karakter game ini menggunakan bentuk chibi yang sangat anime-look.