Square Enix Tayangkan Video Gameplay Final Fantasy XV di Event Gamescom

| Oleh: Yudi | 19 Aug 2016 - 12:00 PM
167
0
gameplay final fantasy xv

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa direktor utama Final Fantasy XV mengumumkan pengunduran jadwal perilisan game tersebut ke bulan November 2016. Menurut sang direktor, Hajime Tabata, pengunduran ini akan memberi waktu tambahan bagi timnya untuk menyempurnakan game yang telah ditunggu-tunggu selama 10 tahun oleh penggemar Final Fantasy.

Namun beliau juga menyebutkan bahwa timnya telah menyelesaikan master version dari FFXV dan akan membuat video trailer untuk menunjukan gameplay-nya. Dalam event Gamescom yang saat ini masih berlangsung di Jerman, akhirnya Square Enix memenuhi janjinya dan memperlihatkan video tersebut.

sistem dan fitur baru final fantasy xv

Video berdurasi sekitar 50 menit ini lebih panjang 20 menit dari yang dikatakan Tabata sebelumnya. Dalam video panjang tersebut, terlihat gameplay FFXV mulai dari prolog hingga chapter ketiga. Bersamaan dengan gameplay, player juga dikenalkan dengan para karakter utama yang terdiri dari Prince Noctis, Gladiolus, Ignis, dan Prompto.

Di awal game, player akan menyaksikan pertarungan antara Noctis dan semacam monster berapi. Pertarungan singkat ini dilanjutkan dengan adegan di mana mereka berempat terbengkalai di jalan karena mobil mereka mogok dan memutuskan mendorongnya hingga mencapai bengkel terdekat. Bagian “mendorong mobil” ini bisa dianggap sebagai pemanasan sebelum memasuki gameplay intinya.

Sesampainya di bengkel, player akan bertemu dan berinteraksi dengan beberapa NPC. Melalui interaksi ini, player bisa mendapatkan info penting atau melakukan hunting untuk mendapatkan uang. Hunting ini berisi quest yang mengharuskan player membunuh beberapa monster. Ketika hunting dimulai, player langsung dikenalkan dengan sistem dan fitur pertarungan di FFXV.

game final fantasy xv berkonsep open world

Hal lain yang turut ditampilkan dalam video berisi gameplay ini adalah equipment, ability, magic synthesis system, dan side quest. Sistem dan fitur pertarungan yang sebelumnya sempat dibahas dalam E3, seperti Warp-Strike dan Wait Mode juga diperlihatkan lebih jelas. Di akhir video akan diperlihatkan aktivitas lain yang bisa dilakukan di dalam game, seperti memancing atau balapan Chocobo.

Dilihat dari ceritanya, bisa dipastikan bahwa Regalia adalah bagian penting dalam game ini. Sebagai game RPG, FFXV menganut konsep open world, di mana player bebas pergi ke tempat yang diinginkan. Ditambah berbagai sistem dan fitur baru, FFXV akan menjadi game Final Fantasy yang sangat berbeda dari pendahulunya. Jika gameplay master version-nya saja sudah sebagus ini, bagaimana dengan versi yang telah disempurnakan?

Buat pengggemar sejati Final Fantasy yang juga pecinta seni, jangan lewatkan artikel Pameran Magic of Kingsglaive and Final Fantasy XV Digelar di New York.