Square Enix Luncurkan Game Smartphone Final Fantasy Brave Exvius Untuk Internasional

| Oleh: Yudi | 19 May 2016 - 4:45 PM
255
0
game final fantasy brave exvius

Kabar baik kembali menyapa penggemar Final Fantasy. Hingga menjelang pertengahan tahun ini, Square Enix telah memberi angin segar dengan mengungkap dua judul game Final Fantasy. Pertama adalah Final Fantasy IX yang di-reboot menjadi mobile game, dan kedua tentu saja Final Fantasy XV yang baru akan dirilis sekitar akhir bulan September mendatang. Bicara soal mobile game, ternyata Square Enix baru merilis satu judul game lagi untuk smartphone.

Game ini berjudul Final Fantasy Brave Exvius. Sebetulnya ini memang bukan game yang betul-betul baru. Game ini sudah lebih dulu dirilis di Jepang pada sekitar akhir tahun 2015. Dan bisa ditebak, hampir enam juta orang telah mengunduh game ber-genre RPG tersebut. Jumlah fantastis ini lantas membuat Square Enix sebagai pihak developer memutuskan untuk merilisnya dalam skala internasional.

final fantasy brave exvius smartphone

Sesuai sinopsis dari Square Enix, Final Fantasy Brave Exvius menceritakan tentang dua kesatria dari kerajaan Grandshelt dan seorang gadis muda yang tiba-tiba muncul. Mereka bertiga memulai petualangan untuk menemukan sebuah kristal yang sangat dicari-cari. Player akan menelusuri berbagai tipe dungeon untuk mencari item, mengumpulkan Gil (mata uang dalam game Final Fantasy), menemukan jalan tersembunyi dan mengeksplorasi rute baru.

Dan beberapa fitur dari game ini, antara lain adalah:

Gameplay dan karakter
Sistem pertarungan turn-based tradisional ala Final Fantasy dengan mekanisme yang lebih efisien dan intuitif, sehingga lebih mudah bagi player baru.
Player dapat menggerakan karakter melewati dungeon atau lapangan untuk mencari item, menemukan jalan tersembunyi dan rute baru.
Beberapa karakter lama, seperti Warrior of Light, Cecil, Vivi, dan Terra akan kembali muncul.

Grafik dan sistem
Animasi summon ala Final Fantasy dengan CG berkualitas tinggi.
RPG yang disesuaikan untuk smartphone. Mudah, namun tetap memberikan pengalaman baru dalam bermain.

game rpg smartphone final fantasy brave exvius

Karena akan dirilis untuk internasional, maka Square Enix turut membekali game ini dengan enam pilihan bahasa, yaitu Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, Cina (tradisional), dan Korea. Final Fantasy Brave Exvius dijadwalkan rilis di wilayah Amerika Utara dan Eropa musim panas mendatang.

Square Enix juga sedang mengadakan event pra-registrasi sembari menunggu perilisan game untuk smartphone berbasis Android dan iOS ini. Setiap calon player yang mengikuti event ini berkesempatan untuk meraih hadiah. Pemberian dan jenis hadiah tergantung dari jumlah partisipan event pra-registrasi. Event ini terbuka untuk umum dan bisa diikuti dengan mengakses ke situs resmi Final Fantasy Brave Exvius. Jangan lewatkan juga kabar menarik Game Final Fantasy Mobius Untuk Hape Akhirnya Hadir.

.