Square Enix Luncurkan Final Fantasy XV Demo Version Khusus Regional Jepang

| Oleh: Yudi | 11 Nov 2016 - 12:00 PM
59
0
final fantasy xv judgement disc

Langkah sigap kembali diambil oleh Square Enix. Tak lama setelah mengumumkan beragam bonus DLC dari pre-order Final Fantasy XV yang fantastis, kini mereka mengumumkan tentang perilisan demo version dari Final Fantasy XV. Meskipun hanya demo, namun hal ini tentu saja membuat banyak penggemar menjadi heboh.

Terlebih lagi sang direktor utama Final Fantasy XV, Hajime Tabata, mengatakan bahwa demo tersebut hanya dirilis di Jepang. Tabata beralasan bahwa demo version ini memiliki peranan penting bagi regional Jepang–terutama dalam soal penjualan.

square enix rilis demo version untuk final fantasy xv

Sebetulnya tak ada yang perlu dikhawatirkan atau dilebih-lebihkan tentang demo version tersebut. Meskipun isinya sama seperti game aslinya yang baru dirilis 29 November nanti, Tabata menjelaskan bahwa player hanya bisa memainkan dari awal game hingga sekitar pertengahan Chapter 1; di mana durasi play-time nya hanya sekitar 60–90 menit.

Lebih lanjut, Tabata menjelaskan mengapa demo version ini dinamakan Judgement Disc. Alasannya tak lain karena melalui demo version ini, nantinya player bisa memutuskan (judging) apakah akan membeli game aslinya atau tidak. Perlu diperhatikan juga bahwa demo version ini sudah di-setting dan dikunci untuk dimainkan dalam level easy serta keterbatasan lainnya.

Demo version ini dirilis dalam bentuk digital download mulai 11 November 2016. Bagi player yang tak memiliki akses ke Xbox Live atau PSN (PlayStation Network) bisa mendatangi toko di seluruh Jepang untuk mencoba langsung. Setelah menyelesaikan demo version, player akan mendapat bonus footage preview dari cerita utama Final Fantasy XV.

final fantasy xv dipastikan kompatibel dengan grafik 4K milik ps4 pro

Selain demo version, Square Enix juga mengumumkan hal lain yang tak kalah penting untuk game Final Fantasy XV. Pertama adalah kehadiran dua karakter dalam game, yaitu Cor Leaonis (Immortal Shogun/Marsha) dan Iris Amicita–adik perempuan Gladiolus. Keduanya akan membantu Noctis dkk dalam pertarungan.

Berikutnya adalah keputusan Square Enix untuk melakukan update patch agar Final Fantasy XV lebih kompatibel dengan grafik 4K milik PS4 Pro. Tabata berencana menyelesaikan update ini pada bulan Desember. Hal ini sekaligus memastikan bahwa Final Fantasy XV masuk dalam jajaran game yang mendapat upgrade untuk PS4 Pro

Sementara itu Produser Eksekutif Square Enix, Shinji Hashimoto, mengungkapkan besar kemungkinan Square Enix Akan Kerjakan Game Final Fantasy X-3 dan Final Fantasy XVI.