Square Enix Bekerjasama Dengan MZ Inc. Akan Hadirkan Mobile Game Final Fantasy XV

| Oleh: Yudi | 09 Nov 2016 - 7:00 AM
112
0
game smartphone final fantasy xv

Square Enix masih belum ingin berhenti memanjakan penggemar Final Fantasy melalui berbagai seri game-nya. Selain Final Fantasy XV, dua game terakhir yang telah diumumkan Square Enix dan masih menggunakan judul Final Fantasy adalah World of Final Fantasy dan Final Fantasy Dimensions 2. Kedua game ini dirilis untuk platform berbeda.

World of Final Fantasy dirilis untuk konsol PlayStation 4 dan handheld PS Vita. Sementara Final Fantasy Dimensions 2 dirilis bagi pengguna smartphone iOS dan Android. Bicara soal smartphone, rupanya Square Enix berencana merilis Final Fantasy XV untuk smartphone.

final fantasy xv mobile game mmo

Rencana tersebut diumumkan Square Enix tanggal 7 November kemarin. Kali ini mereka tak bekerja sendiri, melainkan dibantu oleh Machine Zone Inc. (MZ)–sebuah perusahaan teknologi global yang bergerak di bidang developer mobile gaming. Melalui teknologi yang ditawarkan MZ, game FFXV Mobile dijanjikan bisa dimainkan jutaan orang di dunia dalam waktu bersamaan.

Pihak MZ Inc. turut menyampaikan kegembiraannya atas kerjasama yang terjalin. “Sebuah kebanggaan bisa mengerjakan franchise yang saya sukai sejak kecil. Menghadirkan Final Fantasy XV dalam mobile MMO gaming adalah sebuah kebanggaan.”, ujar founder sekaligus CEO MZ Inc., Gabe Leydon.

Kedua belah pihak belum menyebutkan judul mobile game ini. Namun game ini akan dibuat sebagai MMO (Massively Multiplayer Online) yang mengkombinasikan antara karakter, jalan cerita, dan musik dalam game original Final Fantasy XV dengan teknologi MZ Inc. Teknologi ini mampu meng-handle jutaan orang untuk bermain dalam waktu bersamaan.

square enix akan kembali merilis game smartphone final fantasy

Bukan tanpa alasan mengapa Square Enix memilih MZ Inc. sebagai rekanan. Keberhasilan MZ Inc. dalam menangani mobile gaming memang telah terbukti. Beberapa game MMO besutan mereka, seperti Game of War (Fire Age dan Mobile Strike), menduduki peringkat atas dalam iOS dan Android apps store.

Meskipun memang belum diketahui akan seperti apa jadinya, namun jika dilihat dari genre-nya yang MMO, maka bisa dipastikan game smartphone Final Fantasy XV ini akan sangat berbeda dari seri game smartphone Final Fantasy lainnya (Brave Exvius, Mobius, dan Dimensions 2). Semoga saja Final Fantasy XV versi mobile ini tak kalah spektakuler dengan versi konsolnya.

Sementara itu Produser Eksekutif Square Enix, Shinji Hashimoto, mengungkapkan besar kemungkinan Square Enix Akan Kerjakan Game Final Fantasy X-3 dan Final Fantasy XVI.