Square Enix Akan Membuka Themed Cafe di Akihabara

| Oleh: Yudi | 23 Sep 2016 - 6:00 AM
47
0
square enix cafe dibuka di akihabara

Awal September kemarin, Square Enix mengumumkan bahwa pihaknya akan membangun sebuah café bernama Storia Theater Café & Dinning. Café ala e-sports bar ini menghadirkan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan game, mulai dari menonton online streaming hingga pengenalan game dari berbagai developer. Tak heran, karena café ini memang dikhususkan bagi para pecinta game.

Storia Theater Café & Dinning direncanakan mulai beroperasi bulan Oktober mendatang. Namun tampaknya Square Enix menjadi sedikit ketagihan dalam bidang kuliner dan lifestyle. Hal ini dibuktikan dengan niat mereka untuk membuat Square Enix Café di kawasan Akihabara.

menu square enix cafe

Berbeda dengan Storia yang mengkhususkan bagi para pecinta game, café yang menyebut dirinya spesial ini sepertinya tak jauh berbeda dengan themed café kebanyakan. Namun bukan seperti restoran Final Fantasy XIV yang betul-betul mendedikasikan dirinya untuk penggemar FFXIV, Square Enix Café memiliki berbagai tema yang akan dirubah dalam waktu tertentu.

Tema pertama yang ditawarkan sekaligus untuk menyambut grand opening, apa lagi jika bukan Final Fantasy XV. Menu yang dihidangkan tentu saja diinspirasi dari game yang bakal dirilis bulan November 2106 mendatang tersebut. Salah satunya seperti sayur rebusan yang dimasak Ignis saat camping. Lalu masih ada beberapa menu lagi dari FFXV yang masih menjadi rahasia.

Selain menu ala FFXV, café ini juga memiliki menu lain yang sulit ditolak–terutama bagi mereka yang hobi makan. Menu tersebut berupa tiga varian burger (Japanese Joshu beef burger with avocado, Iberian pork cheese burger, dan Roast beef burger), Roast beef with rice, serta satu set Dipping pancakes with strawberries, whipped cream, dan sweet beans.

merchandise resmi bertema final fantasy xv

Nantinya akan ada lebih dari 40 menu yang disajikan di café ini. Tiga varian burger dan Roast beef with rice di atas dihargai 1.350 Yen (sekitar Rp 173 ribu), sedangkan set Dipping pancakes dihargai 850 Yen (sekitar Rp 110 ribu). Selain menawarkan makanan, Square Enix Café juga menjual berbagai merchandise resmi sesuai tema café saat itu.

Square Enix Café mulai dibuka tanggal 1 Oktober 2016, tepatnya di Chiyoda-ku, Kanda Hanaoka-cho 1-1, Yodobashi Akiba 1st floor, Tokyo. Café ini beroperasi setiap harinya mulai pukul 9:00–22:30 waktu setempat. Untuk bisa berkunjung ke Square Enix Café, diperlukan reservasi terlebih dulu melalui online ticketing atau situs resminya.