Spin-Off The Raid Dibikin Dalam Format Komik

| Oleh: Kylo | 26 Jun 2016 - 12:38 PM
239
0
iko uwais dalam the raid

Pasti kenal dong dengan film fenomenal The Raid? Itu loh, film aksi karya Gareth Evans yang menghadirkan Iko Uwais sebagai tokoh protagonis utama yang menghentak jagat perfilman dengan aksi laganya.

Cerita film The Raid sendiri sederhana, yaitu mengenai usaha penyergapan sekelompok polisi khusus ke sebuah apartemen kumuh di wilayah Jakarta. Tempat itu merupakan markas gembong kriminal bernama Tama Riyandi yang menjadi target dari 20 orang polisi khusus termasuk tokoh utama, Rama. Selain seorang polisi, Rama juga merupakan seorang ahli bela diri pencak silat yang andal. Dengan kemampuan bela dirinya itulah ia bisa berhasil bertahan hidup ketika usaha penyerbuan tersebut ternyata berhasil digagalkan oleh Tama dan anak buahnya.

the raid

Kepopuleran film yang rilis tahun 2012 itu telah membuahkan sebuah sekuel yang berjudul The Raid 2: Berandal yang telah rilis dua tahun silam. Film ketiganya sedang dalam tahap pengembangan dan direncanakan akan dirilis pada tahun 2018.

Sekarang, bekerjasama dengan dengan penerbit Titan Comics (Dark Souls, Assassin’s Creed, Independece Day, Sherlock, Doctor Who) sutradara Gareth Evans membuat sebuah komik baru dengan cerita original yang menampilan tokoh-tokoh yang berasal dari film seri The Raid. Dengan judul yang masih tentative komik spin-off dari film layar lebarnya ini akan terbit pada akhir tahun ini.

gareth evans sutradara the raid

Martin Eden editor Titan Comics memuji Gareth karena wawasan dan talentanya yang besar. Mewakili penerbit Titan, ia sangat senang bekerjasama dengan gareth Evens dalam mengembangkan karakter the Raid untuk format komik. Eden menjanjikan versi komiknya tak akan kalah menegangkan seperti yang diharapkan oleh para fans The Raid.

Sebelumnya The Raid juga pernah diangkat menjadi sebuah komik yang merupakan adaptasi langsung dari filmnya. Komik hitam putih yang terbit pada tahun 2012 itu ilustrasinya dikerjakan  oleh John G. Reinhart dan diterbitkan oleh CV Curhat Anak Bangsa.

.