Spider-Man Direkrut Oleh Iron Man di Issue Pertama Komik Spider-Man: Homecoming Prelude

| Oleh: Kylo | 03 Mar 2017 - 4:17 PM
388
0
komik spiderman: homecoming prelude

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler issue pertama komik Spider-Man: Homecoming Prelude!

Sebelum menyaksikan film Spider-Man: Homecoming yang direncanakan tayang mulai tanggal 7 Juli 2017 itu, Marvel Comics menyediakan komik pendampingnya, Spider-Man: Homecoming Prelude.

Komik miniseri yang hanya akan berjumlah 2 edisi itu merupakan adaptasi dari film Marvel Cinematic Universe (MC), Captain America: Civil War. Lewat komik yang ditulis oleh Will Corona Pilgrim dan ilustrasinya dibuat oleh Tood Nauck itu, pembaca akan diajak untuk memahami kisah dari film ketiga belas MCU yang diadaptasi lepas dari komik Civil War melalui sudut pandang seorang remaja berumur 15 tahun, Peter Parker, yang juga merupakan seorang superhero bernama Spider-Man.

spider-man di komik spiderman homecoming prelude

Film 2016 Civil War merupakan film debut dari karakter Spider-Man di MCU. Sebelumnya tokoh superhero terpopuler Marvel Comics yang lisensi layar lebarnya dipegang oleh Sony Pictures itu telah dibuat versi film live-actionnya lewat trilogy Spider-Man oleh sutradara Sam Raimi yang dibintangi oleh Tobey Maguire dan dua buah film The Amazing Spider-Man yang dibintangi oleh Andrew Garfield.

Inkarnasi Peter Parker/Spider-Man yang kali ini diperankan oleh aktor Tom Holland mendapat pujian dimana-dimana ketika ia berhasil menghidupkan karakter superhero kreasi Stan Lee dan Steve Ditko itu lewat film Captain America: Civil War. Walau porsi penampilannya enggak terlalu banyak, namun Spider-Man versi Tom digadang-gadang sebagai salah satu Spidey versi live-action terbaik yang pernah ada.

Bagi yang belum pernah sama sekali menyaksikan film Captain America: Civil War. maka komik ini adalah solusi alternatif untuk menjadi latar belakang kamu untuk mengenal sosok Spider-Man lebih dekat sebelum pada akhirnya nanti menyaksikan film layar lebarnya, Spider-Man: Homecoming, yang berlangsung beberapa waktu setelah event yang terjadi di film Civil War.

spider-man direkrut iron man di komik spiderman homecoming prelude

Issue perdana dari komik Spider-Man: Homecoming Prelude sendiri berakhir dengan kedatangan Tony Stark ke apartemennya Peter Parker yang tinggal bersama Bibinya May yang cantik. Disana, Tony merekrut Spider-Man agar ia dapat membantunya jika Captain America dan para superhero yang mendukungnya tidak mau mengikuti peraturan baru yang diberlakukan lewat regulasi yang dibuat dan terdapat di perjanjian Sokovia Accords.

Komik Spider-Man: Homecoming Prelude pertama telah diterbitkan dalam bentuk fisik dan dapat dibeli versi digitalnya di Marvel Comics Store. Issue kedua sekaligus terakhirnya dijadwalkan akan hadir mulai tanggal 5 April 2017.

.