Spider-Man Akan Tinggalkan MCU Selepas Sekuel Homecoming

| Oleh: Yudi | 02 Apr 2017 - 4:40 PM
716
0
spider-man homecoming 2 jadi film terakhir spider-man di mcu

Melalui film Spider-Man: Homecoming, para penggemar manusia laba-laba akhirnya bisa menikmati sepak-terjangnya sesuai dengan MCU (Marvel Cinematic Universe). Hal ini bermula ketika pihak Sony “meminjamkan” Spider-Man untuk muncul dalam film Captain America: Civil War yang tayang April tahun lalu. Hal ini rupanya berlanjut hingga ke film terbaru Spider-Man.

Jelang penayangan Spider-Man: Homecoming yang hanya tinggal beberapa bulan lagi, tiba-tiba muncul kabar yang cukup menyedihkan. Apalagi jika bukan rencana hengkangnya Spider-Man dari MCU. Hal ini bahkanya telah diisyaratkan langsung oleh beberapa petinggi dari pihak Sony dan produser film Spider-Man: Homecoming.

spider-man akan bertahan dalam mcu hingga 2019

Sudah menjadi rahasia umum bahwa film Spider-Man: Homecoming sendiri sebetulnya masih dikerjakan oleh Sony. Sedangkan Marvel hanya bertindak sebagai asisten kreatif. Itu sebabnya logo Marvel yang ada di atas judul dalam visual posternya bisa dibilang hanya sebatas embel-embel.

Amy Pascal, selaku mantan pimpinan Sony Pictures sekaligus produser Spider-Man: Homecoming, mengatakan bahwa Spider-Man akan segera meninggalkan MCU setelah pembuatan sekuel Spider-Man: Homecoming rampung. “Dalam kenyataannya, ini (kehadiran Spider-Man di MCU) mungkin tak akan terjadi lagi–setelah kami menyelesaikan sekuelnya.” Ujar Amy dalam event Cinemacon.

Lebih lanjut, Amy mengungkapkan bahwa kehadiran Spider-Man dalam MCU merupakan pengalaman yang terbaik. “Sebuah keputusan brilian dari Sony, Disney, dan Marvel untuk mengizinkan Spider-Man tampil dalam MCU. Karena ada banyak cerita Spider-Man yang bisa diungkap, namun mereka tahu tak ada cara lain yang lebih baik daripada menghadirkannya dalam film ini.”

sony ingin membuat marvel universe sendiri

Walaupun Amy juga tak menutup kemungkinan perpanjangan kontrak antara Sony dan Marvel, namun kedua pihak mengkonfirmasi bahwa kontrak akan berakhir tahun 2019 mendatang. Kontrak tersebut meliputi pembuatan film Spider-Man: Homecoming (beserta sekuelnya), Avengers: Infinity War, dan Avengers 2019 (belum ada judul).

Berita hengkangnya Spider-Man dari MCU juga semakin santer dengan kemunculan film spin-off Spider-Man yang menghadirkan Venom sebagai karakter utama. Belum lagi kabar film Black Cat-Silver Sable yang juga sedang dalam tahap pengerjaan. Dari kedua film tersebut, terlihat bahwa Sony tampaknya ingin membuat Marvel Universe-nya sendiri yang tak berhubungan dengan Marvel Studios dan MCU.

Simak selengkapnya di artikel Sony Berencana Ciptakan Universe Seputar Spider-Man Versinya Sendiri di Luar MCU.

.