Sony Umumkan Dua Kontroler Third-Party Baru Khusus Profesional Buat PS4

| Oleh: Rio | 27 Oct 2016 - 12:50 PM
116
0
kontroler third-party baru buat ps4

Lewat blog resmi PlayStation, Sony mengumumkan hadirnya dua kontroler third-party baru untuk konsol PS4. Dua konsol ini tentulah bukan kontroler biasa karena memiliki sederetan kelebihan dibanding kontroler standar PS4. Malah kedua kontroler baru ini termasuk dalam kelas pro, makanya layak digunakan oleh para pelaku eSports profesional.

Dua kontoler thrid-party tersebut adalah Razer Raiju dan Racon Revolution. Keduanya memiliki fitur-fitur khasnya masing-masing. Sehingga player dapat memilih kontroler mana yang lebih pas buat karakter permainan dan kebutuhannya. Kita bahas aja, yuk!

kontroler ps4 thrid-party razer kaiju

Razer Kaiju

Didesain sejak awal untuk keperluan turnamen eSports, makanya mengandalkan ergonomi yang nyaman dapat dengan mudah dikustomisasi oleh penggunanya. Fitur-fiturnya adalah:

Dua ekstra “bumper” dan dua trigger ekstra yang dapat dilepas pasang.

Panel kontrol built-in di bagian depan kontroler.

Switch model trigger-stop dan hair trigger untuk respon trigger yang ekstra cepat.

Dapat memuat dua profil sekaligus yang dapat dipilih dalam permainan dan juga dapat dikustomisasi.

3,5mm headset jack dan dedicated headset volume dan mic dengan kontrol mute.

Pelapis stik analog dari karet yang dapat dilepas agar tidak mudah meleset dalam permainan yang intens.

Kompatibel dengan seluruh sistem PS4, dibekali kabel sepanjang 3 meter yang dilindingi anyaman dan dapat digulung untuk kemudahan penyimpanan.

kontroler ps4 third-party racon revolution

Nacon Revolution

Dibuat dan dirancang berdasarkan masukan dari pelaku eSports profesional agar dapat memenuhi setiap kebutuhan. Fitur-fiturnya sebagai berikut:

Dua stik analog dengan kemiringan 46° dengan firmware yang inovatif dan dirancang khusus untuk keperluan eSports yang membutuhkan akurasi.

Empat tombol shotrcut ekstra

Directional pad delapan arah.

Dapat memuat hingga empat profil kustom yang dapat diatur konfigurasinya via PC agar pemain dapat memetakan ulang pengaturan tombol-tombol dan fungsi empat tombol shortcut.

Dua kompartemen internal untuk menyimpan 6 pemberat tambahan yang berfungsi agar pemain dapat mengatur keseimbangan kontroler sesuai selera.

Kompatibel dengan seluruh sistem PS4, dibekali kabel sepanjang 3 meter dengan penggulung untuk kemudahan penyimpanan.