Situs Streaming Resmi Tokusatsu: Dari Ultraman Sampai Bima

| Oleh: Kylo | 13 Feb 2016 - 9:00 AM
4897
0
nonton ultraman streaming

Dengan semakin berkembangnya situs-situs nonton streaming, beberapa seri tokusatsu klasik sampai terbaru bisa kita tonton secara resmi. Walau belum begitu lengkap, namun tetap jadi alternatif menarik untuk menonton kapan saja tanpa harus repot men-download. Berikut ini beberapa situs-situs nonton streaming resmi yang didalamnya terdapat konten tayangan tokusatsu.

Shout! Factory TV
Salah satu hal yang menyenangkan dari Shout! Factory TV adalah mereka telah mengakusisi beberapa seri Super Sentai (Kyoryu Sentai) yang merupakan versi “asli” dari tayangan Mighty Morphin Power Rangers seperti Super Sentai Zyuranger dan Dairanger. Bahkan kabarnya juga akan menayangkan seri Super Sentai Kakuranger.

Selain seri-seri Super Sentai seperti yang sudah disebut di atas, tayangan tokusatsu lain yang bisa ditonton di di Shout! Factory adalah aksi Ultraman. Misalnya Ultraman, Ultra Seven (versi reebot Ultraman) dan Ultra Q yang merupakan seri paling awal di franchise Ultra yang tentunya sangat klasik.

nonton streaming ultraman youtube

Tsuburaya YouTube Channel
Channel youtube resmi miliki Tsuburaya Production ini terbilang paling asik. Soalnya menampilkan episode-episode terbaru dari Ultraman Ginga, Ultraman X  dan Ultraman Fight Victory. Walaupun yang ditayangkan adalah tampilan asliya alias tanpa subtitle.

Tapi harus ingat yah, tayangan episode-episode tokusatsu terbarunya  hanya ditayangkan selama beberapa waktu sebelum kemudian videonya dihapus. Jadi kalau mau tau apa saja yang baru dari Tsuburaya Production, harus sering-sering mampir ke channel ini. Yang paling baru sih, ada kompilasi dari episode-episode yang ada di Ultraman X. Namanya “Ultraman X episode EX” yang asiknya sudah dilengkapi dengan subtitle Inggris.

Crunchyroll
Situs milik Chernin Group dan TV Tokyo ini merupakan tempat yang asik buat menonton tokusatsu, anime dan dorama secara streaming karena terdapat ratusan judul yang berbeda. Memang beberapa tayangan tokusatsunya untuk wilayah Asia tidak tercakup karena masalah lisensi. Namun tak menutup kemungkinan di masa mendatang fans tokusatsu di Indonesia bisa menyaksikan tayangan tokusatsu favorit mereka di Crunchyroll. 

Padahal sebenarnya Tokusatsu yang bisa ditonton di Crunchyroll lumayan banyak, loh. Diantaranya seperti Ultraman Mebius  yang dibuat untuk peringatan  40th anniversary Ultraman, Ultraman Max yang banyak menampilkan monster klasik, Ultraman Leo yang unik karena Ultramannya berasal dari Nebula L77, Ultraman 80 yang merupakan seri Ultraman tradisional terakhir dan akhirnya yang terbaru yaitu Ultraman Nexus.

nonton bima streaming online

MeTube
Nah, ternyata dari negeri sendiri juga ada video-sharing dari MNC Group yang baru saja diresmikan awal tahun ini. Konten tokusatsu yang ada di situs ini adalah musim pertama dari Satria Series alias Bima Satria Garuda. Dari total 26 episode yang ada di Bima Satria Garuda, tiap episodenya dipecah menjadi empat bagian di channel BIMA Satria Garuda.

Jadi buat yang kangen sama tayangan tokusatsu yang terinspirasi dari Satria Baja Hitam (Kamen Rider Black) kerjasama antara MNC Pictures dengan Ishimori Productions ini bisa menontonnya secara streaming. Walaupun memang beberapa waktu silam pernah keluar versi DVD-nya dalam jumlah terbatas.

Hulu
Selain seri Ultraman, Hulu juga mempunyai tayangan-tayangan tokusatsu klasik. Seperti Johnny Soko and His Flying Robot yang diproduseri oleh orang dibalik seri pertama Kamen Rider, Tooru Hirayama.

.