Siapa Superhero Yang Meninggal di Komik Civil War II?

| Oleh: Kylo | 22 Apr 2016 - 7:27 PM
14162
0
cover komik civil war ii

Film Captain America: Civil War akan segera tayang beberapa hari lagi. Untuk menghangatkan suasana, Marvel Entertainment merilis trailer untuk comic book event “Civil War II” yang akan segera dimulai pada bulan Juni 2016 mendatang.

Civil War II adalah sekuel dari crossover comic book event Civil War yang sempat membuat geger Marvel Universe pada tahun 2006. Jika Civil War para superhero terpecah karena “Superhero Registration Act,” Civil War II terjadi karena kehadiran Inhuman baru dengan kemampuan memprediksi masa depan (terutama berbagai macam bencana) dengan tingkat keakuratan yang sangat tinggi.

adegan di komik civil war ii

Dari trailernya bisa terlihat dunia superhero Marvel kembali terpecah menjadi dua buah kubu. Kubu pertama adalah kubu Iron Man yang kali ini tidak mendukung program pemerintah yang ingin menggunakan kekuatan Inhuman tersebut untuk menghukum  para calon pelaku kejahatan di masa depan. Sedangkan kubu Captain Marvel ingin menangkap dan menghukum siapa saja yang bakal terlibat kekacauan maupun menyebabkan bencana besar untuk umat manusia di masa mendatang.

Kubu Iron Man mendapat dukungan dari para superhero seperti Deadpool, Captain America versi Sam Wilson, The Totally Awesome Hulk, Miss America, Hercules, Black Panther, Black Widow, Thor versi Jane Foster, Star-Lord dan Daredevil. Sementara itu Captain Marvel memperoleh dukungan dari superhero seperti She-Hulk, Ant-Man, The Winter Soldier, Spectrum, Spider-Man, The Vision, Captain America dan War Machine.

Ada beberapa kejutan dari trailer Civil War II ini. Salah satunya adalah kehadiran Old Man Logan (Wolverine versi tua yang berasal dari dunia alternative paska event Secret Wars) yang sepertinya masih belum jelas akan memihak team Iron Man atau team Captain Marvel.

captain america meratapi peti mati

Namun n hal yang paling dinanti pembaca termasuk Kupaman adalah siapa saja yang akan menjadi korban di Civil War II ini? Siapakah yang berada di peti mati yang sedang diratapi oleh Captain America versi the Falcon yang ada di trailernya? Apakah akan banyak korban yang bertumbangan seperti di Civil War pertama dan apa yang bakal terjadi paska “perang” di Civil War II ini?

Dengan menggunakan tagline “Choose your side” komik Civil War II garapan Brian Michael Bendis dan David Marquez ini akan kembali membuat para pembaca setia komik Marvel mau enggak mau memilih kubu mana yang akan mereka dukung.  Maka dari itu, Civil War II nampaknya akan menjadi sebuah crossover mini series yang tak kalah heboh dibanding komik pendahulunya.

.