Siap Menantang Godzilla, Kong di Skull Island Jadi Yang Terbesar Sepanjang Sejarah

| Oleh: Kylo | 27 Jun 2016 - 1:11 PM
4718
0
kong: the skull island

Ketika film Godzilla vs King Kong pertama kali diumumkan oleh Legendary Pictures. Banyak yang bertanya-tanya apakah enggak salah Kong dari skull island akan bertarung melawan si Raja Monster yang tingginya ratusan meter itu? Walau pertemuan keduanya merupakan sebuah impian yang menjadi kenyataan (selain Godzilla vs Pacific Rim yang saat ini masih sebatas impian), namun perbedaan fisik yang sangat mencolok itu selalu menjadi pertanyaan yang terbayang di benak tiap orang.

Nah, kini jawaban seberapa besar fisik Kong yang akan hadir di film Kong: Skull Island telah terjawab. Melalui presentasi Warner Bros di CineEurope, Kong yang akan muncul di film versi reboot dari franchise film yang pertama kali muncul pada tahun 1983 itu, tingginya bukanlah setinggi sepuluh atau duapuluh kaki. Melainkan akan mencapai seratus kaki atau kira-kira 30,48 meter. Sementara tinggi Godzilla Legendary adalah sekitar 108,2 meter. Sutradara Jordan Vogt-Roberts menjelaskan bahwa ini akan menjadi Kong terbesar yang pernah ada di sejarah perfilman dunia.

godzilla vs kong

Film Kong: Skull Island akan dibintangi oleh Tom Hiddleston yang berperan menjadi mantan anggota pasukan SAS Inggris dan Brie Larson yang akan menjadi seorang jurnalis foto. Lalu juga ada Samuel L. Jackson dan John C. Reilly. Kisahnya mengenai sekelompok petualang yang melakukan perjalanan ke Skull Island, sebuah pulau misterius.

Kong: Skull Island akan menjadi bagian dari serial monster movie yang berbagi dunia yang sama dengan franchise Godzilla versi Paman Sam, ala Cinematic Universenya Marvel. Jika Marvel Cinematic Universe menampilkan film superhero yang berbeda-beda namun dunianya terhubung maka ini adalah film tentang mahluk-mahluk aneh dan monster.

Serial monster movie-nya sendiri telah dahulu dimulai melalui film Godzilla garapan Gareth Edwards di tahun 2014. Nah film Kong: Skull Island ini akan berlangsung di dunia yang sama dengan film Godzillanya Legendary Pictures.

kong di kong: skull island

Setelah film Kong yang baru akan tayang di tahun depan, kemudian dilanjutkan dengan sekuel Godzilla yang baru akan tayang di tahun 2018. Kedua sosok monster itu akan bertemu di film Godzilla vs Kong di tahun 2020. Wuih masih lama banget, sih. Tapi penasaran juga seperti apa nantinya ketika Kong berhadapan dengan Godzilla.

Sebelumnya, keduanya sosok tersebut sudah pernah bertemu di film layar lebar Jepang tahun 1962 produksi Toho Studios yang berjudul King Kong vs Godzilla. Cuma di film dimana kedua monsternya dibuat menggunakan baju karet itu, tinggi antara Godzilla dan King Kongnya hampir setara. Namun kesannya jadi agak aneh, terutama karena pertarungan diantara keduanya yang terlihat seperti sebuah film komedi. Tapi mungkin untuk masa itu sudah terlihat keren kali ya?

Kong: Skull Island dijadwalkan akan tayang di bioskop mulai tanggal 10 Maret 2017.

.