Shojo Complex, SAKUR4, dan Bima Satria Garuda Hadir Pertama Kali Di Okinawa, Jepang!

| Oleh: Yudi | 26 Apr 2017 - 1:22 PM
304
0
penampilan pertama shojo complex di okinawa

Tanggal 22 April kemarin, untuk pertama kalinya idol group asal Indonesia, Shojo Complex, melakukan live performance di Okinawa, Jepang. Penampilan mereka ini merupakan bagian dari event Okinawa Movie Festival 2017–yang tahun ini sudah memasuki tahun kesembilan. Tampil di panggung "Ajia Zenbu de Ooki na Suuteji," idol group yang beranggotakan 13 orang ini berhasil membawakan enam lagu.

Empat lagu di antaranya sudah sering dibawakan, yaitu Yume no Kakera, Kuru Kuru Karafuru Everyday, Kokoro Koro Koro Koi Moyo, dan Hajimari no Hikari. Sedangkan dua lagi adalah OST film Satria Heroes Revenge of Darkness, Justice Knight dan lagu terbaru mereka, Merenge Koi Gokoro.

pengalaman unik member shojo complex saat berada di okinawa

Area panggung yang diguyur hujan sempat membawa sedikit masalah. Juli mengaku nyaris terpeleset saat menari. "Karena hujan panggungnya jadi licin. Pas rehearsal aku nyaris jatuh karena hujan masih deras dan ada genangan air di panggung." Senada dengan Juli, Diasta juga tak menampik bahwa panggung dalam kondisi licin karena hujan. Namun dia mengaku semuanya tetap bisa menikmati penampilan dan mendapat respon baik dari penonton.

Kehadiran Shojo Complex di Okinawa juga meninggalkan kesan tersendiri bagi member. Sebut saja Clara yang sangat terkesan dengan keramahan penduduk Okinawa. "Mereka sangat bersahabat, jadi terasa banget kekeluargaannya." Namun berbeda lagi dengan Reginia. Member yang akrab disapa Rei ini mengaku antusias warga Okinawa sangat tinggi. "Selain ramah, mereka juga welcome banget sama kita!" ceritanya bersemangat.

Diasta juga menambahkan bahwa udara di Okinawa sangat berbeda dengan di Jakarta. Meskipun sudah mulai memasuki musim semi, namun karena hujan maka cuacanya menjadi berangin dan udaranya sangat dingin. "Banyak member yang pada masuk angin karena ga biasa dengan udara dingin," ujar Diasta sembari tertawa.

Tak hanya melakukan live performance, Shojo Complex juga turut menghadiri Red Carpet yang dilaksanakan pada hari Minggunya. Di Red Carpet ini mereka menyapa para pengunjung, melakukan sesi dokumentasi, wawancara, bahkan mengikuti sebuah reality show. Namun ada sesuatu yang berbeda ketika Shojo Complex melintasi Red Carpet, yaitu keikutsertaan sub-unit SAKUR4 bersama Bima Satria Garuda.

sakur4 dan bima satria garuda muncul di okinawa movie festival 2017

Meskipun belum banyak yang tahu sosok Bima Satria Garuda, namun karena kamen rider sudah umum di Jepang, maka kehadiran SAKUR4 dan Bima Satria Garuda ini sontak menjadi pusat perhatian pengunjung di sekeliling Red Carpet. Diasta selaku Captain Shojo Complex sekaligus Center SAKUR4 pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Awalnya pengunjung banyak yang bingung. Mereka tanya, ini Kamen Rider Indonesia, ya?! Tapi ternyata mereka suka dan bilang kita keren! Sambutannya luar biasa. Banyak juga yang minta foto bareng. Rasanya bangga banget!"

Ternyata pujian terhadap Bima Satria Garuda bukan hanya diperoleh dari Indonesia, namun juga dari Jepang - negara asal Kamen Rider. Jadi semakin tak sabar menunggu film Satria Heroes Revenge of Darkness dirilis. Selamat juga untuk Shojo Complex dan SAKUR4 atas penampilan pertamanya di Okinawa, Jepang! Semoga di kesempatan berikutnya bisa memperkenalkan Indonesia lagi di mata internasional, ya!

Selanjutnya simak Wawancara SAKUR4: Mulai Film Satria Heroes Revenge of Darkness Hingga Jagoan Favorit! (Bagian 1).

.