Shizuoka Hobby Show 2016: Surganya Penggemar Gunpla, Plastic Model dan Figure.

| Oleh: Yudi | 14 May 2016 - 4:25 PM
187
0
koleksi baru bandai

Jepang memang surganya para penggemar Gundam, plastic model, dan figure. Maka tak heran jika Jepang punya banyak sekali acara atau pameran yang berhubungan dengan hobi tersebut. Salah satunya adalah Shizuoka Hobby Show yang saat ini sedang berlangsung. Diramaikan oleh deretan merk yang tentunya tak asing bagi para hobbyists, pameran ini tentu menjadi salah satu yang paling ditunggu.

Salah satu merk yang hadir adalah Bandai. Tak mengherankan, karena bisa dibilang Bandai merupakan kiblat bagi penggemar Gundam dan plastic model. Terlebih lagi Perfektur Shizuoka adalah tempat asal Bandai Hobby Center. Jadilah Shizuoka Hobby Show sebagai ajang pamer produk baru Bandai.

zoid tommy dan mini 4wd tamiya

Mulai dari koleksi Gunpla terbaru, seperti MG 1/100 Full Armor Gundam Ver. Ka, RG 1/144 Sinanju, HGBF 1/144 Pandaguy, HGBF 1/155 Gyancelot dan masih banyak lagi. Gunpla ini ditemani oleh figure setengah badan para pilot dan karakter terkenal lainnya yang tergabung dalam seri Figure-Rise!. Bahkan mereka juga memamerkan hadiah yang akan diberikan bagi pemenang GunPla Builder World Cup tahun ini.

Selain produk Gunpla, Bandai juga memamerkan koleksi terbaru plastic model kit yang meliputi Macross Delta, Yo-Kai Watch, Disney, Dragon Ball Z, dan masih banyak lagi. Rupanya tak hanya Bandai yang menjadi pusat perhatian. Perusahaan TOMY juga cukup memukau dengan produk terbarunya, yaitu Transformers Masterpiece figure, ZOIDS, dan tentu saja mobil-mobil RC Drift-nya.

Merk lain semisal Hasegawa yang terkenal dengan plastic model khusus militernya turut memamerkan koleksi military kit dan original Macross. Pabrikan mini 4WD terkenal, Tamiya, hadir bersama model kit kendaraan militer, seperti pesawat tempur dan tank. Ada juga kendaraan sehari-hari, seperti mobil atau truk dan tentunya model Mini 4WD andalannya.

figure kancolle dan gundam custom

Koleksi tak kalah menarik diperlihatkan di booth Aoshima. Mereka hadir dengan konsep baru untuk koleksi Macross mecha girl-nya, yaitu mengkombinasikan figure dengan model kit. Ada juga figure terbaru dari seri KanColle (Kantai Collection), serta model kit kendaraan militer dan kendaraan sehari-hari. Sedangkan ASCII Media dan Kadokawa memilih untuk memamerkan berbagai kustomisasi dari Gundam, Space Battleship Yamato 2199, dan Super Robot Wars.

Shizuoka Hobby Show 2016 diselenggarakan di Twin Messe Shizuoka selama empat hari, mulai tanggal 12–15 Mei 2016. Dua hari pertama, pameran ini dibuka khusus untuk kepentingan industri dan media. Sedangkan dua hari berikutnya akan dibuka untuk umum. Ini adalah pameran yang ke-55 dan tercatat sekitar 80 exhibitor yang terdiri dari perusahaan hobi, mainan, sponsor, penerbit buku, hingga industri lokal, serta lebih dari 900 komunitas turut berpartisipasi dalam pameran tahun ini.

.