S.H. Figuarts Ultraman 50th Anniversary Version: Keren dan Komplit

| Oleh: Kylo | 28 Feb 2016 - 6:10 PM
811
0
action figure ultraman sh figuarts ultraman 50th

Tahun ini serial tokusatsu Utraman akan merayakan hari jadinya ke-50 pada 17 Juli 2016 mendatang. Pihak Tsuburaya Productions telah menyiapkan s film layar lebar Ultraman X The Movie: Here Comes Our Ultraman yang akan tayang pada 12 Maret 2016. Tapi enggak hanya itu, dari sisi merchandise juga ada beberapa mainan baru yang bakal mau dirilis.

Misalnya pada bulan Maret Bandai akan merilis Ultra Hero 500 action figure limited edition yang terdiri enam figure Ultra Brother dengan tampilan warna keemasan. Mainan paling menggoda datang dari Tamashii Nations (masih Bandai juga) yang sudah mempersiapkan kado spesial untuk para fans Ultraman di seluruh dunia.

Untuk 50th Anniversary Ultraman, Tamashii Nations melalui situs resminya sudah memposting beberapa foto dan keterangan terbaru dari upcoming toys terbarunya, Ultraman 50th Anniversary S.H. Figuarts. Ya, kamu enggak salah baca! S.H.Figuarts, bukannya lini Ultra-Act.

action figure ultraman dan baltan

Ada beberapa action figure dan aksesorisnya yang akan dirilis beberapa bulan lagi. Selain Ultraman, Bandai juga mempersiapkan figure Baltan, Ultraman 50th Anniversary Version dan dua buah versi Option Act.

Figur S.H. Figuarts Ultraman yang akan dirilis pada bulan Juli nanti tingginya dibawah 6 inci. Agak jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan versi Ultra-Actnya. Namun dengan detail dan perawakan sangat mirip dengan Ultra Heroes paling pertama itu. Figur yang akan dibanderol seharga 5.616 Yen (sekitar Rp 650 ribuan) ini juga dilengkapi dengan beberapa buah part. Seperti tangan, efek Ultra Beam dan sebuah figure stand.

Mainan paling keren dan menggiurkan tentu saja adalah S.H. Figuarts Ultraman 50th Anniversary Version. Pada versi ini, selain mendapat figure Ultraman dan berbagai aksesorisnya, juga ada tambahan Option Act miniatur gedung-gedung yang telah diwarnai, jalan dan lain-lain. Dengan demikian kita bakal bisa bikin diorama fight scene khas Ultraman yang keren, deh. Satu set dari Ultraman 50th Anniversary Version akan dijual seharga 8.640 Yen (sekitar Rp 1 jutaan). Sama seperti figure satuannya, versi ini juga akan dirilis pada bulan Juli 2016.

action figure dan aksesoris sh figuarts ultraman 50th

Enggak lengkap rasanya jika merayakan Ultraman 50th Anniversary tanpa menghadirkan figure alien yang sudah legend banget di Ultra Series yaitu Baltan. Action figure alien yang dikenal sebagai space ninja dan suara tertawanya sangat familiar tersebut ini memiliki tinggi 6,3 inci. Harganya diperkirakan 5.940 Yen (sekitar Rp 700 ribu) dan akan dirilis bulan Agustus 2016.

Option Act Buildings dan Option Act Battle Damaged Buildings adalah solusi yang tepat bagi kamu yang sudah memiliki lini Ultra Act tapi masih penasaran ingin membangun sebuah diorama menggunakan miniatur gedung-gedung. Selain bisa digunakan untuk lini S.H. Figuarts dan Ultra-Act, Option Act ini juga bisa digunakan untuk lini Tamashii Nations lain. Masing-masing versi akan dihargai sama yaitu seharga 2.700 Yen (sekitar Rp 300 ribuan) dan juga rilis pada bulan Juli 2016.

Enggak nyangka juga, lini S.H.Figuarts merilis Ultraman yang malah lebih keren, komplit dan show accurate plus diorama gedung-gedungnya dari Option Act. Sebelumnya memang ada kolaborasi Ultra-Act X S.H.Figuarts yang menghadirkan figur Ultraman versi manga (2011) yang enggak kalah keren dengan versi yang akan rilis ini. Namun S.H. Figuarts Ultraman 50th Anniversary Version memang spesial. Maklum Ultraman pertama, yang dalam versi manganya adalah ayah dari tokoh protagonis Shinjiro Hayata.

.