Setelah Film Live Action, Game Attack on Titan Juga Akan Dirilis

| Oleh: Yudi | 08 Aug 2015 - 4:45 PM
22
0
game attack on titan

Setelah sukses dengan serial anime, manga, dan film live-action, kali ini Attack on Titan akan muncul dalam bentuk video game baru. Game yang kabarnya masih dalam tahap pengembangan ini, kini sudah resmi diumumkan oleh Koei Tecmo, dan akan dirilis tahun depan.

Game yang dikembangkan oleh developer Koei Tecmo dan Omega Force ini rencananya akan dirilis untuk konsol Playstation (PS4, PS3, dan PS Vita). Masih belum jelas apa genre yang disuguhkan oleh game ini. Namun mengingat game lain yang dikembangkan oleh Koei Tecmo dan Omega Force, seperti Dynasti Warriors, maka bisa ditebak game Attack on Titan juga mengandung genre yang mirip.

game attack on titan

Hisashi Koinuma, sang presiden dari Koei Tecmo Games menyatakan kegembiraannya mengenai peluncuran game Attack on Titan. “Saya sangat senang mengumumkan bahwa kami (Koei) mulai mengembangkan game action terbaru berdasarkan anime dan manga yang fenomenal, Attack on Titan. Meskipun masih harus menunggu hingga tahun 2016, namun kami akan terus memberi informasi dan menyebarkan kegembiraan ini. Dan bersiaplah untuk bertempur, karena Titan akan datang!”

Secara garis besar, konsep game ini sama dengan cerita yang terjadi dalam manga dan anime Attack on Titan. Pada setiap episodenya, player akan mengontrol salah satu jagoan, terbang dengan maneuver gear-nya bersama para tentara lainnya untuk mengalahkan Titan raksasa.

game attack on titan

Jika dilihat melalui trailer-nya, Eren Yeager adalah satu-satunya karakter jagoan yang muncul di dalam game Attack on Titan hingga sejauh ini. Meskipun belum bisa dipastikan berapa banyak karakter yang akan muncul dalam game ini, namun karakter favorit lainnya, seperti Mikasa, Armin, dan Levi kemungkinan akan turut hadir.

Alur cerita dari game ini masih menjadi misteri. Kemungkinannya adalah mengadaptasi dari serial anime, atau bisa jadi cerita baru yang betul-betul berbeda. Jadi adalah tugas para gamer sekaligus penggemar Attack on Titan untuk menemukan sendiri alur cerita dari game yang akan dirilis awal tahun 2016 di Jepang, Amerika Utara dan Eropa ini

.