Serunya Ketemu Geng Yoyo di SD Al-Azhar 1

| Oleh: George | 21 Feb 2016 - 2:30 PM
791
0
penyuka yoyo sd al-azhar 1

Ada yang unik ketika Kupaman main ke SD Al-Azhar 1 ketika lagi ada acara acara Festival Seni dan Budaya Ke-7 SD Islam Al-Azhar Se-Indonesia hari Sabtu tanggal 20 Februari 2016 kemarin. Ternyata banyak dari anak-anak SD Al-Azhar yang menenteng Yoyo. Kebetulan juga sih, kali itu memang SD Al-Azhar 1 sedang didatangi oleh Tim Blazing Teens yang akan memberikan performance yoyo.

Makanya ketika menemui ada booth Blazing Teens 5 diantara booth penjual makanan di event tersebut, para penggemar yoyo ini tertarik untuk mendatangi. Bahkan beberapa diantara mereka cukup antusias dengan berbagai jenis yoyo yang ditampilkan hingga memutuskan untuk membeli.

penyuka yoyo sd al-azhar cibubur

Dari murid-murid Al-Azhar 1 sendiri, Kupaman bertemu dengan Rezan, Ruby dan Kalsa. Rezan yang kini duduk di kelas 4B mengaku sudah lama bermain yoyo. Makanya ia ingin membeli yoyo baru yang sesuai dengan kemampuannya yang makin meningkat. Ia nampak memilih Yoyo Blazing Teens 5 Flame Tiger karena mulai perlu mengakomodasi keinginannya memainkan string ticks.

Sementara itu Ruby dan Kalsa dari kelas 5C dan 5B yang juga dari SD Al Azhar 1 nampak memilih Yoyo Blazing Teens 5 Snow Fox yang dipercaya lebih mudah dikendalikan. Maklum mereka walaupun sudah pernah bermain yoyo sejak jamannya Blazing Teens 2, namun sudah lama vakum dan baru ingin intens lagi main yoyo.

Begitu juga dengan Saresh dan Farel dari SD Al-Azhar Cibubur yang ikut menenteng yoyo ke acara Festival Seni dan Budaya Ke-7 SD Islam Al-Azhar Se-Indonesia. Ketika menemui booth yang menjual yoyo Blazing Teens 5, Saresh tak ragu membeli yoyo Blazing Teens 5 berbahan logam karena memang lagi senang-senangnya main yoyo. Mereka berdua mengaku makin suka main yoyo gara-gara tayangan animasi Blazing Teens 5: Legendary Warriors di Global TV. 

yoyo mini competition sd al-azhar 1

Sedangkan Diego yang merupakan murid kelas 4 SD Al-Alzhar 1 tak ragu untuk ikutan mini competition yang digelar di panggung oleh Tim Blazing Teens. Walaupun belum meraih juara pertama, namun cowok tinggi besar ini sempat memukau penonton dengan trik finger spin pada awal penampilannya. Menyebut trik yoyo Rock The Baby dan Crazy Rock The Baby sebagai trik kesukaanya, Diego masih berharap akan mengikuti lomba yoyo yang lain.

Rupanya walaupun banyak yang suka main yoyo di SD Al-Azhar, kebanyakan masih pada main yoyo sendiri-sendiri, nih. Kebanyakan dari teman-teman penyuka yoyo di Al-Azhar mempelajari trik yoyo secara mandiri dengan menonton video di YouTube sebagai referensinya. Padahal Kupaman perhatikan, lumayan banyak yang jago, loh!

Sekadar saran aja dari Kupaman, coba ada komunitasnya, pasti bakalan lebih seru, deh! Jadi bisa latihan dan bertukar saran untuk menguasai suatu trik yoyo yang baru. Atau diusulkan aja sekalian sama Bapak dan Ibu guru kalau minta dibikin ekskul yoyo. Gimana?

.