Serunya Bertempur Ala Pilot Gundam Lewat Wahana Gundam VR Daiba Assault

| Oleh: Yudi | 22 Aug 2016 - 12:00 PM
283
0
bandai namco luncurkan wahana vr gundam

Para penggemar Gundam pasti punya mimpi untuk bisa menaiki dan menjadi pilot robot petarung tersebut. Beberapa penggemar bahkan merelakan waktu dan tenaganya demi bisa membuat replika Gundam berukuran menyerupai aslinya. Seperti replika Zeta Gundam karya seniman Shoichi Nakamoto yang hadir di Perfektur Okayama, Pulau Honshu, Jepang.

Kendati replika Zeta Gundam tersebut memiliki kokpit yang bisa dimasuki, namun tentu saja fiturnya masih sangat terbatas. Hal ini rupanya mendorong Bandai membuat sebuah project Virtual Reality (VR) yang melibatkan Gundam di dalamnya.

gundam hadir dalam project vr milik bandai namco

Gundam memang sangat erat hubungannya dengan Bandai. Mulai dari gunpla, video game, hingga franchise Gundam lainnya berada di bawah kendali Bandai. Maka tak aneh jika Bandai membuat project tentang Gundam untuk para penggemarnya. Project ini merupakan salah satu bagian dari teknologi VR yang sedang dikembangkan oleh Bandai Namco.

Akhir Maret lalu, Bandai Namco mengumumkan akan membuat sebuah wahana yang dinamakan Virtual Reality Experience Center. Tema dari Experience Center ini adalah VR Zone: Project I Can. Tercatat ada enam permainan ala VR yang bisa dijajal di tempat ini. Enam permainan tersebut masing-masing memiliki gameplay dan sensasi realistis berbeda.

Hari Jumat, 19 Agustus 2016 lalu pihak Bandai Namco kembali mengumumkan tentang wahana VR yang akan dibuka di kawasan Diver City Tokyo Plaza. Wahana tersebut tak lain adalah Gundam VR Daiba Assault. Bandai Namco juga merilis video teaser singkat yang menampilkan pengalaman dari VR tersebut.

gundam vr daiba assault odaiba tokyo

Gundam VR Daiba Assault akan memberikan pengalaman bagaimana rasanya berpegangan pada tangan Gundam berukuran asli, sembari merasakan berbagai guncangan dan getaran yang terjadi ketika sebuah Gundam sedang bertarung. Player akan mendapatkan seluruh pengalaman tersebut selama sekitar delapan menit.

Untuk menjajal Gundam VR Daiba Assault ini cukup mengeluarkan sekitar 1.000 Yen (sekitar Rp 131 ribu). Wahana yang mulai beroperasi tanggal 26 Agustus 2016 nanti ini terletak di area Gundam Front Tokyo. Di mana RX-78-2 Gundam berukuran asli, Gundam Café, dan Gundam Front Tokyo berada. Jadi bisa dipastikan player akan mendapat suasana Gundam lebih kental.

Selanjutnya simak Bandai Namco VR Zone Hadirkan Wahana Baru Bertema Gundam RX-0 Unicorn.

.