Seru! Kreasi Unik Yang Terinspirasi Godzilla

| Oleh: Yudi | 30 Nov 2016 - 6:00 AM
117
0
topeng godzilla dari lego

Ada-ada saja memang kreatifitas pria satu ini. Entah sedang mengejar sebuah peraihan atau sekedar iseng, namun pria asal Jepang dengan nama Guilsogue berhasil membuat sebuah topeng–atau lebih tepatnya helm Godzilla dari kepingan LEGO. Meskipun terbuat dari LEGO, namun topeng ini bisa digunakan secara normal.

Guilsogue sendiri yang mem-posting beberapa foto ketika dirinya mengenakan topeng Godzilla dari LEGO tersebut ke dalam akun Twitter-nya. Di-posting pertama kali pada tanggal 25 November 2016, kini foto tersebut telah meraih sekitar 5.8 ribu kali RT dan 5.6 ribu like. Namun pembuatannya masih menjadi misteri.

origami godzilla

Beberapa pihak menebak jika Guilsogue menggunakan semacam rangka dalam pada topeng Godzilla tersebut. Namun hal tersebut rasanya tak mungkin, mengingat topengnya bisa dipakai seperti helm biasa. Guilsogue sendiri memang tak menjelaskan lebih lanjut bagaimana atau berapa banyak LEGO yang digunakan untuk menghasilkan kreasi ini. Namun jika dilihat dari beberapa tweet-nya, bisa dipastikan Guilsogue adalah penggemar LEGO.

Kerumitan topeng Godzilla buatan Guilsogue tersebut mengingatkan pada sebuah origami Godzilla yang dikerjakan oleh Ori2ga3mi. Lagi-lagi, melalui akun Twitter, Ori2ga3mi menunjukan beberapa proses pengerjaan; mulai dari pembuatan pola origami, proses pelipatan, hingga hasil akhirnya. Dengan tekhnik luar biasa, Ori2ga3mi berhasil menyelesaikan origami Godzilla yang sangat detail dan sempurna.

Hal unik tentang Godzilla lainnya juga terjadi di Fukuoka, Jepang. Sekitar pertengahan Novemeber kemarin, sebuah kota kecil di Fukuoka berhasil membuat replika Godzilla setinggi tujuh meter dari jerami. Hebatnya, replika ini sangat detail dan bahkan dilengkapi rangkaian LED. Replika yang dikerjakan oleh sekitar 150 orang ini merupakan bagian dari festival Kagashi Matsuri dan masih berdiri di taman Yasu no Sato Kouen hingga awal Desember.

godzilla dari jerami dan tulang ayam goreng

Masih dari Jepang dan masih tentang Godzilla. Untuk yang satu ini mungkin terdengar paling aneh. Karena pria bernama honeoyaji ini membuat replika musuh utama Godzilla–King Ghidorah, dari tulang-tulang ayam goreng KFC. Setidaknya diperlukan tulang dari 13 ember ayam goreng untuk menyelesaikan karya ini. Replika King Ghidorah dari tulang-belulang ini bukan satu-satunya karya honeoyaji, karena dia memang seorang pengrajin tulang.

Seiring dengan kemunculan kembali Godzilla melalui film Shin Godzilla pada 29 Juli kemarin, popularitas Kaiju satu ini semakin meningkat. Di Jepang sendiri, Godzilla sudah mendapatkan tanda kependudukan dan diangkat menjadi duta pariwisata Tokyo. Tak heran jika sosoknya banyak memberikan inspirasi dan menghadirkan sesuatu yang luar biasa.