Serial Baru Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans Tayang Bulan September

| Oleh: Rio | 23 Jul 2015 - 12:52 PM
134
0
mobile suit gundam: iron-blooded orphans

Sunrise sebagai pembuat anime Gundam memperkenalkan serial Gundam terbaru yang berjudul Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans (dalam bahasa Jepangnya berjudul Kiddou Senshi Gundam: Tekketsu no Orphan). Anime Gundam terbaru ini bersetting 300 tahun sejak pertempuran besar antara Bumi dan Mars (Calamity War) berakhir.

Dikisahkan dalam Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans, diantara manusia yang hidup di Mars banyak yang menginginkan kemerdekaan. Diantaranya adalah kelompok pasukan anak yatim piatu yang anggotanya antara lain adalah Mikazuki Augus dan Orga Itsuka. Mereka juga adalah anggota pasukan keamanan pribadi, Chryse Guard Security (CGS).

Orga yang bercita-cita membebaskan warga manusia di Mars mendapat tantangan dari kelompok teroris Gjallarhorn. Untuk itu Mikazuki memutuskan untuk menjadi pilot sebuah Gundam kuno, Gundam Barbatos bertenaga reaktor nuklir agar cita-cita Orga dan manusia di Mars dapat tercapai.

karakter di serial mobile suit gundam: iron-blooded orphans

Juga terselip kisah sebagai anggota CGS, Mikazuki dan Orga mendapat tugas mengawal seorang gadis bernama Cuderea Aina Bernstein. Ternyata gadis ini hendak melakukan perjalanan ke bumi untuk memperjuangkan kemerdekaan kota Chryse di Mars yang masih menjadi koloni Bumi. Tiba-tiba mereka diserang oleh sekelompok teroris Gjallarhorn. Mikazuki malah terlibat pertempuran dan melihat hal ini sebagai kesempatan membelot dari CGS untuk mendukung cita-cita kemerdekaan.

Sementara itu Gundam Barbatos yang jadi modal perjuangan mereka tentu saja bukanlah Gundam yang sempurna. Sebaliknya adalah Gundam yang sangat sederhana pada awalnya. Maklum Gundam ini adalah peninggalan era Calamity War tiga abad lalu. Namun makin hari Gundam andalan Mikazuki ini makin kuat dengan bermodalkan armor dan senjata bekas Mobile Suit musuh yang berhasil dikalahkan.

Serial baru Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans ini dikabarkan akan mulai diputar di Jepang mulai tanggal 4 September 2015. Sementara itu seperti bisa diduga, kehadiran serial anime baru Gundam akan diikuti oleh peluncuran mainan Gunpla baru. BANDAI juga sudah mengumumkan akan dirilsnya Gunpla seri HG dengan skala 1/44 yang baru, diantaranya 1/144 HG Barbatos untuk bulan Oktober 2015 dan Gundam Barbatos berskala 1/100 yang akan dipasarkan bulan November 2015.

.