Serial Anime Attack On Titan Season 2 Akan Tayang Musim Semi 2017

| Oleh: Yudi | 06 Jul 2016 - 1:00 PM
256
0
attack on titan season 2

Kembali ke tahun 2014, ketika pihak staf mengumumkan tentang penayangan season kedua anime Attack On Titan yang akan ditayangkan tahun 2016. Di awal tahun 2016, sempat muncul angin segar yang mengkonfirmasi bahwa season kedua mulai ditayangkan pada pertengahan tahun. Namun kali ini tampaknya penggemar Attack On Titan boleh sedikit bergembira meskipun harus kembali bersabar.

Karena setelah penantian sekian lama, akhirnya pihak staf kembali mengumumkan bahwa serial anime Attack On Titan sesason 2 akan tayang di musim semi 2017 mendatang. Hal ini diumumkan dalam sebuah event Shingeki Matsuri di Tokyo beberapa hari lalu. Mereka juga menampilkan visual poster baru untuk Attack On Titan season 2. Hmm berarti penayangannya nanti akan dekat dengan Anime Film Sword Art Online Ordinal Scale, nih!

visual poster baru anime attack on titan season 2

Masih belum banyak detail yang terungkap. Bahkan tanggal penayangannya pun belum dipastikan. Namun jika melihat kembali pada prediksi dan rumor yang sempat beredar sekitar Februari kemarin, tampaknya season kedua ini bakal menghadirkan lebih banyak aksi dan keseruan. Isiyama sendiri masih terus menggambar manga selama masa hiatus anime ini. Jadi besar kemungkinan cerita season kedua ini banyak mengambil materi dari manga-nya.

Visual poster yang baru juga bisa dijadikan sedikit petunjuk. Poster ini menghadirkan sosok Eren yang telah berubah menjadi Titan sedang berdiri menghadap Colossal Titan dari balik tembok raksasa. Di belakang Titan Eren terdapat tiga sosok, yaitu Eren, Mikasa, dan Armin. Sementara tembok raksasanya terlihat sedikit hancur. Ini bisa dijadikan prediksi jika season keduanya nanti masih akan berfokus pada trio Eren, Mikasa, dan Armin.

Selain visual poster baru, mereka juga mengumkan jajaran staf dan pengisi suara yang akan bekerja dalam season kedua ini. Nama-nama staf dari season pertama, seperti Tetsuro Araki (kepala direktor) dan Masahi Koizuka (direktor dan penulis cerita) kembali muncul. Begitu juga dengan para  pengisi suara yang hampir seluruhnya masih sama dengan anime season pertama.

anime attack on titan season 2 hiatus selama tiga tahun

Anime yang ceritanya diangkat dari manga berjudul asli Shingeki no Kyojin karya Hajime Isayama ini sebetulnya termasuk dalam jajaran anime popular. Terbukti dari penayangan pertamanya di tahun 2013 membuat anime ini secara mengejutkan menjadi tiga terbaik dalam satu musim. Namun nasibnya memang tak sebaik manga-nya. Setelah season pertama selesai, anime ini terus mengalami penundaan penayangan season keduanya.

Kemungkinan pihak animator enggan menayangkan season kedua jika manga-nya belum mencapai empat story arc baru. Jadi kali ini pihak staf kembali mengundur waktu penayangan hingga musim semi 2017. Hajime Isiyama sendiri mengatakan bahwa memang butuh waktu yang lama untuk membuat anime dengan kualitas terbaik. Semoga saja penggemar tak perlu menunggu lebih lama lagi.

Kabar terbaru anime Attack on Titan season 2 bisa disimak di Bukan April Mop! Attack On Titan Season 2 Siap Tayang Awal April 2017.

.