Serial Animasi Super Wings Merambah Benua Eropa

| Oleh: Rio | 31 May 2016 - 3:31 PM
433
0
dizzy, jett dan donnie di animasi super wings

Di negeri kita, animasi Super Wings diputar di channel Global TV dan tayang tiap hari Sabtu dan Minggu jam  10.00 WIB. Namun animasi Super Wings ternyata enggak cuma diputar di Indonesia dan negara-negara Asia saja.

Soalnya cerita Jett dan kawan-kawan yang melanglang buana ke 25 negara memang sangat menarik. Selain seru, juga mengajarkan anak-anak tentang berbagai macam hal. Misalnya saja tentang geografi mengenai letak negara-negara di dunia. Selain itu juga mengajarkan tentang keberagaman budaya yang ada di dunia. Tentu masih ingat dong, tulisan Kupaman tentang Jett yang fasih ucapkan Assalamualaikum ketika mengantar paket ke negara Maroko? 

serial animasi super wings

Ya, sebelum terbang ke tempat tujuan untuk mengantarkan paket, Jett memang selalu diajarkan oleh Jimbo mengenai hal-hal penting mengenai negara yang hendak ditujunya. Dari bahasa, budaya, keadaan setempat sampai salam khas di negara yang bersangkutan.

Karena banyaknya unsur pendidikan dalam animasi Super Wings, banyak yang menganggap serial animasi ini sangat positif. Rupanya hal itu juga dirasakan oleh para pemilik saluran tivi di Eropa yang biasanya sangat menjunjung tinggi hal-hal berbau pendidikan.

Maka dari itu, Super Wings dilirik oleh saluran tivi khusus anak-anak di Jerman, KiKA dan ARD & ZDF. KiKA sendiri malahan berminat menjadi co-produser untuk Super Wings dan bermaksud untuk menayangkannya di Jerman tahun depan. Serunya lagi, jangkauan siaran KiKA bukan hanya di Jerman, namun juga meliputi negara-negara Eropa lain yang berbahasa Jerman seperti Swiss dan Austria.

super wings

“Kami memutuskan untuk menjadi co-produser Super Wings karena serial ini mampu membuka wawasan anak-anak mengenai keberagaman budaya di seluruh dunia dan menekankan pentingnya bekerjasama dengan teman-teman untuk memecahkan masalah,” ungkap Sebastian Debertin, Head of Fiction, Acquisition and Co-production, KiKA.

Dengan akan ditayangkannya Super Wings tahun depan di Jerman (juga Swiss dan Astria), maka artinya Super Wings sudah merambah benua Eropa. Sebab sebelumnya Nelvana ditunjuk menjadi agen untuk animasi Super Wings di Perancis. Malahan Nelvana juga memegang hak untuk menyiarkan Super Wings di Amerika Serikat dan Kanada. Wah, hebat yah, Super Wings?

.