Serial Animasi Mega Man Ungkapkan Desain dan Cerita Baru

| Oleh: Yudi | 28 May 2016 - 4:59 PM
451
0
desain baru mega man

Masih ingat dengan Mega Man dong? Sosok dengan helm dan armor warna biru serta bazoka di tangan kirinya. Mega Man, atau lebih dikenal dengan Rock Man di Jepang, adalah salah satu karakter game buatan Capcom yang cukup populer. Bisa dibilang Mega Man salah satu karakter ikonik milik Capcom, selain Resident Evil atau Street Fighter. Game-nya sendiri sudah hadir dalam berbagai seri untuk berbagai platform.

Kepopuleran Mega Man tak berhenti sampai di game. Sejak kemunculan pertamanya di tahun 1987, karakter ini juga muncul dalam beberapa cerita yang diadaptasi menjadi serial anime dan manga. Nah, saat ini Mega Man sedang dalam penanganan beberapa perusahaan entertainment dalam rangka pengembangan serial animasi barunya.

ulang tahun mega man ke-30

Serial animasi terbaru ini sebetulnya sudah pernah menjadi wacana sejak Juni tahun lalu. Adalah Dentsu Entertainment USA dan produser eksekutif Man of Action yang bertanggungjawab untuk mengembangkan animasi Mega Man. Kemudian hari Jumat lalu mereka berdua akhirnya mengungkap beberapa detail terkait animasi terbaru Mega Man ini, seperti plot cerita dan pengenalan karakter.

Kali ini karakter dibalik armor Mega Man diperankan oleh bocah robot seumuran anak sekolah bernama Aki Light yang tinggal di Silicon City. Dalam tubuh Aki Light terdapat program rahasia yang bisa memberinya kekuatan untuk berubah menjadi Mega Man. Serial animasi ini akan bercerita tentang aksi Aki Light dalam melindungi Silicon City dari ancaman dan menyembunyikan identitasnya sebagai Mega Man ketika berada di sekolah.

Selain cerita, salah satu hal yang cukup mencolok adalah desain Mega Man yang terlihat sangat baru dan berbeda. Desain baru ini sekilas tak mengurangi ciri khas Mega Man yang serba biru. Hanya saja terlihat lebih futuristik dan sangat bergaya ala animasi Amerika. Menariknya, ketika desain ini muncul, para penggemar Mega Man memberikan komentar berbeda-beda.

serial animasi baru mega man

Meskipun berbeda, namun bisa dibilang hampir keseluruhan terlihat tak setuju dengan desain baru ini. Mereka menyayangkan mengapa Capcom tak memilih desain yang sudah ada dan lebih cocok dengan image Mega Man. Untungnya mereka tak menyampaikan keberatannya tersebut dengan membuat petisi seperti penggemar Digimon. Mereka justru bermain-main dengan sosok Mega Man baru itu dengan menjadikannya sebagai meme yang kocak. Bahkan ada juga yang membuat Mega Man versi reboot-nya sendiri.

Serial animasi Mega Man ini rencanya baru ditayangkan tahun 2017. Hal ini memang sengaja dilakukan karena tahun depan ternyata bertepatan dengan ulang tahun Mega Man yang ke-30. Semoga saja dengan kontroversi penampilan barunya tersebut, petualangan si Blue Bomber ini tak mengecewakan, ya!

Sayang sekali, ada berita baru bahwa Yah, Penayangan Serial Animasi Terbaru Mega Man Diundur Sampai Tahun 2018.

.