Sepuluh Hal Yang Kamu Perlu Ketahui Sebelum Menyaksikan Film Satria Heroes Revenge of Darkness

| Oleh: Kylo | 22 Apr 2017 - 5:19 PM
1592
0
sepuluh hal yang perlu kamu ketahui tentang satria heroes revenge of darkness

Udah gregetan, enggak sabar ingin segera menyaksikan film Satria Heroes Revenge of Darkness yang akan tayang di bioskop Tanah Air? Sama dong! Tapi sebelum itu, Kupaman akan memberikan sepuluh hal-hal menarik nih, yang kamu perlu ketahui dari film Satria Heroes Revenge of Darkness.

1. Prekuel Sekaligus Sekuel
Film Satria Heroes Revenge of Darkness ini merupakan sekuel dari serial Satria Garuda Bima-X dan juga prekuel dari Bima Satria Garuda. Unsur prekuelnya akan bercerita mengenai masa lalu dari karakter Topeng Besi. Sedangkan unsur sekuelnya akan menceritakan kelanjutan dari serial Bima-X, sekitar setahun kemudian setelah Satria Garuda Bima-X dan Satria Harimau Torga berhasil mengalahkan Black Lord dari VUDO. 

2. Standalone
Walau film Satria Heroes merupakan prekuel sekaligus menjadi sekuel dari serial Satria Series, namun film ini juga bisa dinikmati, lo oleh mereka-mereka yang belum pernah sama sekali menyaksikan kedua season dari Satria Series itu. “Film ini kaya episode 7 (Star Wars: The Force Awakens), alangkah indahnya ditonton setelah episode 4, 5, dan 6. Tapi kalau enggak, juga enggak apa-apa,” kata sang kreator, Reino Barack, di event Satria Heroes Day beberapa waktu silam. Artinya, film ini bisa jadi sebuah standalone alias bisa dinikmati terpisah tanpa harus menyaksikan serial Bima dan Bima-X, namun jika ingin menikmatinya secara total alangkah baiknya untuk menyaksikan terlebih dahulu kedua serialnya tersebut.

3. Komik Satria Heroes
Melalui salah satu sponsor utamanya, ADVAN, Satria Heroes Revenge of Darkness akan merilis sebuah komik eksklusif yang ceritanya akan menjadi jembatan dari serial Bima-X ke film Satria Heroes. Komiknya akan bisa didownload gratis oleh pemilik tablet ADVAN Bima-X.

sepuluh hal seru tentang satria heroes revenge of darkness

4. Masa Lalu Topeng Besi
Karakter Topeng Besi yang muncul di Bima dan Bima-X memang adalah sosok yang misterius. Di serial Bima-X episode ke-34 baru terungkap jati diri aslinya, bahwa dahulu ia adalah seorang Satria Harimau Torga. Nah, di film Satria Heroes Revenge of Darkness, kita akan bisa melihat masa lalu Topeng Besi yang sewaktu kecil adalah manusia yang bernama Wira (diperankan oleh Faris Fadjar Munggaran). Dibawah bimbingan Master Torga (diperankan oleh Yayan Ruhian), Wira berlatih keras untuk menjadi seorang Satria. Mungkin, belum dikonfirmasi, di film ini juga akan diungkap mengapa sesungguhnya Satria Torga di masa silam itu berpaling dari jalan kebenaran. “Bakal ada historynya Iron Mask, kurang lebih. Dia itu siapa, karena kita nggak pernah tau sesungguhnya dia siapa. Di season satu tiba-tiba nongol dan kerja buat Rasputin terus mati, dihidupin lagi, dan terus dibunuh lagi” Ujar Reino Barack mengenai sosok Topeng Besi.

5. Jawaban Beberapa Misteri
Bagi fans Bima dan Bima-X jelas wajib banget untuk menonton Satria Heroes Revenge of Darkness. Mengapa? Karena di film ini akan menjawab beberapa hal-hal yang masih menggantung di serialnya. Salah satunya adalah, pertanyaan apakah Azazel/Reza Bramasakti itu masih hidup atau telah tiada setelah meledak ketika menyerap kekuatan kegelapannya Black Lord di episode terakhir Bima-X.

6. Dua Lokasi
Jika Bima dan Bima-X hanya mengambil lokasi syuting di Indonesia, maka film Satria Heroes Revenge of Darkness akan mengambil lokasi syuting di Indonesia dan juga di negara Jepang. Dengan porsinya 80% di Jepang dan 20% di Indonesia. Mengapa di Jepang lebih banyak persentasenya? Tujuannya ntuk memberikan sesuatu yang lebih kepada fans dan penonton.

sepuluh hal menarik tentang film satria heroes revenge of darkness

7. Sutradara Kamen Rider Wizard
Satria Heroes Revenge of Darkness diarahkan oleh dua sutradara yaitu sutradara Arnandha Wyanto asal Indonesia dan Kenzo Maihara asal Jepang. Kenzo Maihara dipilih oleh Reino Barack sebagai sutradara karena dirinya merupakan penggemar berat serial Kamen Rider Wizard dimana serial Kamen Rider tersebut memang disutradarai oleh Kenzo.

8. Satria Baru
Ini dia nih yang paling ditunggu-tunggu oleh fans Satria Series, kemunculan Satria baru. Melalui trailer terbaru terungkap bahwa Satria baru yang akan debut di film Satria Heroes Revenge of Darkness adalah bertema hewan naga dan sepertinya akan berwarna biru. Satria-satria sebelumnya berwarna merah-putih (tanpa mengikutkan form-form lainnya dari Bima-X), hitam dan kuning. Walau belum ada konfirmasi, kemungkinan “Satria Naga” itu akan menjadi tokoh protagonis selanjutnya di Satria Series season ke-3.

9. Post-Credit Scene
“Pas nonton filmnya, seperti film-film Marvel Studios sampe credit titlenya habis, jangan pulang dulu”. Kata Reino Barack yang mengkonfirmasi bahwa Satria Heroes Revenge of Darkness bakal memiliki post-credit scene. Wuih, ikutan tren film-film superhero luar negeri nih yang rata-rata menambahkan post-credit scene pada bagian akhirnya filmnya. Post-credit scene dari Satria Heroes Revenge of Darkness akan menjadi petunjuk penting apa yang akan bisa kita nantikan di Satria Series season ketiga. Asyik!

10. Season Ketiga
Sebelum menantikan kehadiran Satria Series season ketiga, film Satria Heroes Revenge of Darkness ini dihadirkan. “Season ketiga itu sudah saya garap dari 2015, sebetulnya. Cuman, ini kan vakumnya dari Bima-X sampai Satria Heroes sekitar satu setengah tahun, agak lama. Saya rasa kalau enggak ada sesuatu yang nendang itu rasanya kurang greget,” kata Reino Barack yang mencoba menjelaskan kabar dari Satria Series season ke-3 di event Satria Heroes Day yang berlangsung di Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Satria Heroes Revenge of Darkness akan tayang di bioskop-bioskop di tanah air mulai tanggal 4 Mei 2017. Film yang sudah sangat dinanti-nantikan fans ini ditargetkan mampu menembus angka target satu juta penonton, loh!

Sementara itu simak juga bagaimana serunya Shojo Complex, SAKUR4, dan Bima Satria Garuda Hadir Pertama Kali Di Okinawa, Jepang!

.