Selain Manga, Game Pokemon Sun & Moon Juga Akan Dibuat Serial Anime

| Oleh: Yudi | 13 Sep 2016 - 6:00 AM
361
0
game pokemon sun and moon akan dibuat serial anime

Pokemon Sun & Moon tampaknya masih terus memberikan kejutan. Selain kemunculan Pokemon baru yang satu-persatu mulai terungkap, seri game ini juga mendapat berbagai project. Contohnya pembuatan manga yang ceritanya diadaptasi langsung dari gameplay-nya. Kabarnya manga ini menjadi semacam cerita pembuka sebelum game-nya dirilis.

Manga Pokemon Sun & Moon bisa dinikmati melalui majalah CoroCoro Japan mulai edisi September ini. Tokoh utama manga ini adalah seorang trainer bernama Akira. Dia akan berpetualang di regional Alola ditemani Iwanko, salah satu Pokemon baru dalam Pokemon Sun & Moon.

karakter dan pokemon baru hadir dalam anime pokemon sun and moon

Selain pembuatan manga, rupanya Pokemon Sun & Moon berencana dihadirkan juga dalam bentuk serial anime. Kabar tersebut lagi-lagi muncul dari majalah CoroCoro edisi Oktober yang terkuak Kamis kemarin. Menariknya, anime ini turut menjadi ajang comeback-nya Satoshi (Ash Ketchum/Ash), sang trainer Pokemon legendaris dari serial anime dan anime film Pokemon.

Berbeda dengan pembuatan manga-nya yang mengambil cerita sesuai alur game, serial anime ini tampaknya memiliki ceritanya sendiri. Menurut yang tertulis dalam majalah tersebut, anime ini akan menceritakan kedatangan Ash ke Alola untuk menerima Z-Move, sebuah special move di mana trainer dan Pokemon-nya bisa menggabungkan kekuatan untuk mengeluarkan serangan yang lebih kuat.

Kedatangan Ash ke regional Alola juga untuk menemui Tapu Koko. Dia adalah Land-spirit Pokemon yang merupakan penjaga dari Pulau Melemele. Disebutkan juga bahwa nantinya Ash akan bersekolah di Alola dan bermaksud untuk mengadakan kelulusan di sana. Belum jelas kelulusan apa yang dimaksud, namun setelah sekian tahun akhirnya Ash bersekolah juga.

ash kembali hadir dalam anime pokemon sun and moon

Serial anime ini juga kedatangan Pokemon baru bernama Rugarugan–yang merupakan evolusi dari Iwanko. Melalui penampakan dalam majalah, bentuk evolusi Iwanko akan berbeda tergantung dari waktu saat berevolusi (siang atau malam). Lalu ada dua Ultra Beast baru dari masing-masing versi, yaitu UB-02 Expansion (Pokemon Sun) dan UB-02 Beauty (Pokemon Moon).

Disebutkan bahwa masih banyak lagi karakter dan Pokemon baru yang muncul di anime-nya nanti. Serial anime Pokemon Sun & Moon direncanakan tayang perdana pada bulan November mendatang di stasiun TV Tokyo. Ada kemungkinan penayangan anime ini akan disamakan dengan perilisan game Nintendo 3DS Pokemon Sun & Moon, yaitu tanggal 18 November 2016.

Ternyata bukan cuma Pokemon Sun and Moon yang akan dijadikan serial anime. Simak aja di artikel Asik, Anime Mini Seri Pokemon Generations Akan Bisa Disaksikan Gratis di Youtube!