Selain Disingkirkan Dari Taman Peringatan Bom Atom Hiroshima, Pokemon GO Juga Dilarang di Iran

| Oleh: Rio | 08 Aug 2016 - 8:20 PM
208
0
pokemon go dilarang

Demi menghormati sejarah dan kemanusiaan, ternyata Niantic Labs sebagai developer game Pokemon GO mau berlega hati untuk menyingkirkan Pokemon GO dari tempat tertentu. Ceritanya pemerintah daerah kota Hiroshima ternyata mengirimkan permintaan kepada Niantic Labs selaku developer game Pokemon GO untuk menyingkirkan semua Pokemon dari taman peringatan bom atom di kota tersebut menjelang upacara peringatan dijatuhkannya bom atom ke kota tersebut.

Sebelumnya dikabarkan walaupun Pokestop dan gym sudah “dibersihkan” dari sekitar taman peringatan bom atom Hiroshima sehingga sudah tidak terlalu banyak menarik para player untuk datang . Namun rupanya masih dilaporkan kemunculan Pokemon di lokasi tersebut.

taman peringatan bom atom hiroshima steril dari pokemon go

Tapi setelah pemerintah kota Hiroshima mengirimkan surat resmi kepada Niantic Labs, maka enam jam sebelum upacara peringatan dijatuhkannya bom atom  tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 6 Agustus 2016 lalu, taman peringatan bom atom Hiroshima telah benar-benar steril dari Pokemon GO.

Kemunculan Pokemon apalagi Pokestop dan gym Pokemon GO di tempat bersejarah tersebut memang dikhawatirkan menganggu kehikmatan tempat tersebut sebagai lokasi peringatan 140 ribu korban jiwa akibat bom atom di era Perang Dunia II. Nampaknya banyaknya trainer Pokemon GO yang datang untuk berburu Pokemon dianggap berpotensi mengganggu kekhusyukan para pengunjung. Hal serupa rupanya juga dilakukan di Holocaust Memorial Museum di Washington, D.C., Amerika Serikat yang institusinya secara resmi meminta lokasi tersebut disterilkan dari Pokemon GO.

pokemon go dilarang di iran

Sementara itu langkah berbeda diambil oleh Iran yang melarang sama sekali Pokemon GO di negaranya dikarenakan alasan kekhawatiran mengenai masalah keamanan. Walaupun tidak memerinci alasannya lebih jauh namun sebuah dewan tinggi di Iran yang mengurusi ruang virtual telah merestriksi penggunaan Pokemon GO di negara Timur Tengah tersebut. Ini menjadikan Iran sebagai negara pertama di dunia yang melakukan pelarangan terhadap Pokemon GO.

Tapi jangan khawatir, selain berita tidak menyenangkan mengenai pelarangan Pokemon GO, masih ada kabar gembira bagi para trainer Pokemom GO yaitu sekarang Fitur Sightings Jadi Pengganti Nearby di Update Terbaru Pokemon GO.

.