Sekolah Khusus Otaku: Buat Yang Mau Jadi Idol, Cosplayer, Mangaka, Pembuat Anime dan Lain-lain

| Oleh: Yudi | 02 Mar 2016 - 1:45 PM
347
0
akiba business world

Jujur saja, pasti banyak di antara kalian yang merasa bahwa sekolah itu terkadang membosankan. Namun bagaimana jika yang kalian pelajari di sekolah ternyata berbeda dengan pelajaran umumnya? Di Jepang, tepatnya Akihabara, baru saja muncul sekolah baru yang memiliki pelajaran berbeda dari biasanya, karena sekolah ini memang didirikan khusus untuk otaku. Otaku sendiri adalah sebutan bagi para penggila anime, manga dan budaya pop Jepang lainnya.

Hal ini tak terlalu mengherankan, mengingat Akihabara adalah pusatnya otaku. Kalian bisa mendapatkan semua barang dan hal yang berhubungan dengan otaku di sini. Dengan semakin berkembangnya jumlah otaku, maka Tokyo School Anime memutuskan untuk membuat sebuah departemen baru bernama Akiba Business World. Departemen inilah yang  mendirikan sekolah untuk mengajarkan bagaimana cara berbisnis melalui hobi otaku.

cosplayer di akiba business world

Salah satu pelajaran yang ditawarkan sekolah ini adalah program menjadi maid dan cosplayer profesional. Di sini, kalian akan diajarkan bagaimana mengelola sebuah café tema, resto, atau toko, termasuk cara memasarkan dan merekrut pegawai. Akihabara memang memiliki banyak maid café dan themed café, jadi pelajaran ini pasti akan berguna.

Gemar menggambar ilustrasi manga dan bercita-cita untuk menjualnya? Berarti program Doujinshi pantas menjadi pilihan. Karena pengajar di sini siap membantu para pembuat manga tentang cara efektif untuk memasarkan sebuah hasil karya, termasuk membantu untuk memahami legalitas dalam sebuah industri manga.

Otaku idol pun tak ketinggalan, karena Akiba Business World bahkan menyiapkan dua program untuk ini. Program pertama ditawarkan untuk kalian yang ingin menjadi Idol itu sendiri. Sedangkan program kedua untuk kalian yang berencana menjadi produser sebuah Idol unit.

akiba business world

Terakhir adalah program bagi kalian para pecinta anime. Sama seperti program idol, Akiba Business World juga membuka dua program anime. Yang pertama adalah Anime Event Staff, di mana kalian akan diajarkan bagaimana cara membuat rencana, mengumpulkan orang dan berkoordinasi dalam sebuah industri anime secara efektif. Lalu yang kedua adalah Anime Producer, yang akan mengajarkan kalian bagaimana menjadi seorang produser anime dan game.

Menarik bukan? Di sekolah ini, kalian bisa belajar sekaligus membawa hobi kalian ke tahap yang lebih profesional. Jika kalian tertarik, masih banyak waktu untuk memutuskan hendak mengikuti program otaku apa. Karena Tokyo School of Anime baru berencana membuka Akiba Business World ini sekitar bulan April 2017, sesuai dengan tahun ajaran baru.

.