Seakan Mengontrol BB-8 Sphero Dengan Kekuatan The Force

| Oleh: Willy | 05 Jan 2016 - 12:05 PM
38
0
bb-8 sphero

Selama ini mainan BB-8 buatan Sphero sudah dianggap sangat memukau. Sebab mainan tersebut seakan sanggup mereplikasi nyaris sempurna sosok Droid yang nongol di Star Wars: The Force Awakens tersebut. Maklum dia mampu berguling dan bergerak selayaknya BB-8 di film.

Lebih seru lagi, BB-8 bahkan dapat dikontrol melalui gadget berbasis Android atau iOS. Nah, belakangan ternyata BB-8 Sphero punya satu kejutan lagi. Yaitu kita seakan-akan bisa mengontrol BB-8 Sphero dengan kekuatan The Force karena sudah tidak diperlukan gadget baik itu tablet atau hape sama sekali untuk mengendalikannya.

wearable controller bb-8 sphero

Hal itu terungkap pada event pada event CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat tanggal 6-9 Januari 2016. Kepada Gizmodo, Sphero membeberkan keunggulan baru BB-8 Sphero dengan memperkenalkan perangkat pengontrol BB-8 Sphero yang disa dipakai di pergelangan tangan selayaknya arloji.

Sejatinya, perangkat mirip jam tangan tersebut adalah pengirim sinyal ke BB-8 Sphero. Lalu sinyal ini dibaca oleh BB-8 Sphero sebagai perintah untuk bergerak. Hebatnya, perangkat pengontrol wearable ini cukup dipakai seperti jam tangan biasa dan begitu diaktifkan, BB-8 Sphero akan mengikuti gerakan tangan si pemakai perangkat tadi.

bb-8 sphero

Jadi memang seakan-akan kalau mekakai pengendali ini, kita bisa mengendalikan BB-8 Sphero sesuai gestur kita. Rasanya enggak terlalu berlebihan jika kita seakan-akan seperti memiliki kekuatan The Force untuk mengontrol BB-8, ehehe!

Asiknya lagi, pengontrol BB-8 Sphero ini langsung dikenakan di tangan, kayaknya pengandalian BB-8 Sphero bakalan lebih nyaman. Lagipula bentuknya juga keren, kok. Lihat, aja deh, sendiri. Hanya saja, karena masih barang baru banget, belum ada info harga resminya. Juga belum diketahui pakah hanya dijual paket berikut BB-8 Sphero-nya ataukah dijual terpisah.

Ya, semoga cepetan dirilis resmi dan masuk sini, deh!

.