Scooby-Doo dan The Flintstones Akan Jadi Komik DC

| Oleh: Kylo | 06 Feb 2016 - 2:00 PM
665
0
komik scooby-doo apocalypse

Apa jadinya kalau seri-seri animasi klasik dari Hanna-Barbera seperti Scooby-Doo, Space Ghost, Jonny Quest yang populer era 60-an hingga 90-an digarap oleh DC Comics? Pasti bakalan ada yang beda karena banyak twist unik dan berbeda. Nah komik-komik ini akan terbit pada musim semi mendatang di negeri Paman Sam. Apa ya yang bikin unik?

Scooby Apocalypse
Scooby-Doo, Shaggy, Freedie, Velma juga Daphne mungkin akan menghadapi kasus terbesar yang harus mereka pecahkan. Yaitu ketika sebagian besar penduduk dunia berubah menjadi mutan yang disebabkan virus nanite. Dalam setting bergaya apocalypse, lima serangkai tersebut harus bertahan hidup sambil mencari obat penetralisir virus tersebut. Dengan menampilkan disain karakter dari penciller Jim Lee (All-Star Batman & Robin), ilustrasi oleh Howard Potter (Superman) dan cerita oleh Jim Lee bersama Keith Giffen (Justice League 3001), Scooby Apocalypse akan mengkombinasikan gaya klasik memecahkan misteri dengan style komik superhero. Soalnya Scooby dan kawan-kawan tampil dengan persenjataan dan gadget canggih.

komik the flintstones buatan dc comics

The Flintstones
Kangen dengan kisah-kisah jenaka dan seru dari keluarga The Flintstones? Nah, di komik yang karakternya didesain Amanda Conner (Harley Quinn, Starfire) dan penulis Mark Russell (Prez) ini akan menyajikan kembali cerita dari keluarga yang mengambil setting jaman batu namun dengan style desain karakter lebih real. Fred masih seorang pria sederhana biasa yang berjuang untuk menjadi raja di rumahnya. Wilma juga masih menjadi seorang istri yang toleran. Barney berikut istrinya Betty dan anaknya Bamm-Bamm juga akan turut serta hadir.

Future Quest
Seri komiknya dihandel penulis Jeff Parker (Aquaman, Justice League United) dan artis Evan “Doc’ Shaner (Justice League Darkseid War).  Future Quest akan jadi semacam Justice League versi Hanna-Barbera Universe. Team Quest yang beranggota Jonny, Hadji, Race Bannon, Dr. Benton Quest dan Jezebel Jade akan berkolaborasi dengan tokoh-tokoh dari Hanna-Barbera Universe seperti Space Ghost, The Herculoids, Birdman, The Galaxy Trio, Mightor dan Frankenstein Jr. Jonny Quest merupakan karya bergenre action-adventure pertama Hanna-Barbera yang yang kemudian diikuti oleh Space Gost, The Herculoids, Birdman and the Galaxy Trio.

komik future quest dan wacky raceland

Wacky Raceland
Seri animasi populer bergaya kombinasi antara Mad Max’ dengan The Cannonball Run ini mengisahkan balapan mobil-mobil dengan desain dan kemampuan yang unik. Pada versi komiknya, balapan akan mencakup area padang pasir penuh radioaktif, badai debu nanotech dan mahluk mutant yang kanibal. Penulis Ken Pontac ((Reboot, Happy Tree Friends) dan artis (Leonardo Manco (Hellblazer) akan menangani komik seri ini dengan disain kendaraannya dikerjakan oleh Mark Sexton concept artistnya film Mad Max: Fury Road. Perbedaan antara versi animasi dengan komik Wacky Raceland adalah versi komiknya dibuat lebih serius dan dewasa yang sangat berasa Mad Max-nya.

Keempat komik baru DC Comics ini akan segera hadir pada bulan Mei 2016 mendatang. 

.