Sandcrawler Buatan Fans LEGO Ini Lebih Keren Dari Set Aslinya!

| Oleh: Willy | 13 Aug 2015 - 6:17 AM
48
0
lego sandcrawler kreasi fans

Fans LEGO kelas berat memang beda. Rupanya ketimbang tinggal beli set 75059 LEGO Star Wars Sandcrawler, Jarren Harkema dan Calvin Hartley memilih membuat Sandcrawler versi mereka sendiri. Enggak mau tanggung-tanggung, mereka menggunakan lebih dari 10 ribu part LEGO Technic. Hasilnya jadi sebuah Sandcrawler LEGO raksasa yang menakjubkan!

Dua sahabat yang awalnya bertemu di LEGO robotic club ini bukannya enggak sanggup beli set 75059 LEGO Star Wars Sandcrawler. Tapi nampaknya set LEGO yang “hanya” terdiri dari 3296 keping bricks LEGO itu masih kurang menantang buat fans sekelas mereka. Maka selama sekitar 500 jam mereka berkutat di ruang bawah tanah rumah Calvin Hartley untuk menghasilkan kreasi Sandcrawler dengan menggunakan part-part LEGO Technic.

lego sandcrawler custom

Setelah selesai, hasilnya memang luar biasa! LEGO Sandcrawler karya fans berat LEGO dari Chicago, Amerika Serikat ini menjadi Sandcrawler raksasa dengan panjang 3 kaki (sekitar 91,44 cm). Karena banyaknya part LEGO Technic yang digunakan, bobot LEGO Sandcrawler karya mereka mencapai 12 kilogram lebih.

Namun bukan hanya ukuran dan bobot yang menjadikan LEGO Sandcrawler karya Jarren Harkema dan Calvin Hartley ini menarik. Melainkan juga sampai ke detailnya. Bahkan sampai ke bagian dalamnya juga dibuat seperti interior Sandcrawler.

Kerennya lagi, karena memang dari awal dibuat dengan part-part LEGO Technic, maka memungkinkan LEGO Sandcrawler ini untuk benar-benar berfungsi. Banyak bagian-bagiannya bisa bergerak, bahkan LEGO Sandcrawler kreasi mereka ini benar-benar bisa jalan. Bukan cuma bisa jalan biasa, namun bisa dikendalikan lewat remote control.

Ya, kami memang menjejalkan banyak fitur mekanis ke dalamnya. Hal itu memang menantang, namun saya pikir berhasil bekerja dengan baik,” tukas Calvin Hartley.  Wah, selamat ya mister, kreasi LEGO Sandcrawler-nya lebih keren dari set asli 75059 LEGO Star Wars Sandcrawler!

.