Samurai Armor Hoodie: Jaket Bertudung Ala Baju Zirah Samurai

| Oleh: Joy | 28 Mar 2016 - 5:28 PM
984
0
samurai armor hoodie

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa fashion di Jepang memang unik dan berbeda. Makanya seringkali tampak unik dan keren. Asiknya lagi, kadangkala pelaku fashion di Jepang tidak alergi memasukkan unur-unsur budaya lama Jepang ke dalam desain fashionnya.

Misalnya saja yang dilakukan oleh clothing brand STUDIO696 dan website sub kultur Jepang, Tokyo Otaku Mode yang bersama-sama meluncurkan proyek bernama Samurai Armor Hoodie yang unik. Pada dasarnya Samurai Armor Hoodie ini adalah jaket dengan penutup kepala. Namun yang bikin menarik adalah desainnya mirip sekali dengan baju zirah dan pelindung kepala yang sering dipakai para Samurai di masa lalu ketika perang.

tiga warna samuai armor hoodie

Sebenarnya ini adalah proyek kedua yang dilakukan oleh STUDIO696. Tahun lalu mereka sudah membuat hal serupa dan sangat sukses. Tahun lalu Samurai Armor Hoodie dilepas dengan harga 32 ribu Yen (sekitar Rp 3,7 juta) dan langsung sold out.

Di tahun ini proyek kedua Samurai Armor Hoodie dimulai lagi dengan penyempurnaan di berbagai sisi. Misalnya saja kali ini Samurai Armor Hoodie akan dilengkapi dengan berbagai variasi model tatemono sehingga penggunanya dapat memodifikasi tampilan Samurai Armor Hoodie-nya sesuka hati. Selain modelnya lebih menarik, juga kenyamanan pada hoodie alias tudungnya ditingkatkan.

samurai armor hoodie buat cewek

Nah, Samurai Armor Hoodie ini bakalan tersedia untuk cewek dan cowok. Juga ada tiga warna berbeda yaitu hitam, putih dan merah. Sayang, nampaknya hanya ada ukuran dewasa. Karena terbuat dari bahan kain yang cukup tebal, bakalan cukup melindungi dalam cuaca cingin. Bahkan saking tebalnya juga ideal untuk dipakai main air soft gun. Karena tebalnya jaket ini dapat meredam hantaman peluru BB gun.

Selain menjual, STUDIO696 juga menerima donasi untuk mengembangkan proyek Samurai Armor Hoodie ini. Rencananya Samurai Armor Hoodie ini akan dijual dalam berbagai paket mulai 270 Dolar Amerika (sekitar Rp 3,5 juta). Umumnya paketnya terdiri dari 1 Samurai Armor Hoodie dan tatemono-nya. Makin banyak tatemono-nya, harganya akan makin mahal. 

.