Samsung VR Bedtime Stories: Dongeng Via Virtual Reality

| Oleh: Kylo | 01 May 2016 - 5:54 PM
68
0
environment bedtime vr stories

Apa yang kamu ingat tentang dongeng sebelum tidur? Mungkin dulu dongeng dibacakan orangtua dari buku cerita yang bergambar. Sayangnya tidak semua orangtua memiliki waktu untuk membacakan dongeng kepada anaknya karena berbagai kesibukan. Apalagi jika terpisah jarak. Namun sebentar lagi, mungkin dongeng akan dibawakan dengan cara yang berbeda.

Dengan aplikasi baru dari Samsung, orangtua akan bisa mendongeng cerita-cerita seru dan menarik kepada anaknya dengan cara yang unik dan berbeda. Melalui aplikasi “Bedtime VR Stories” yang saat ini dikembangkan oleh Samsung, Orangtua dan anaknya yang berada di lokasi yang berjauhan bisa mendongeng bareng.

dekorasi headset bedtime vr stories

Baik ayah atau ibu dapat membacakan dongeng dengan menggunakan headset Gear VR dan sang anak menggunakan headset Google Cardboard dengan dekorasi yang beragam, akan masuk ke dunia virtual, tempat dimana kisah dongeng mereka berlangsung. Wah seru banget yah? Nantinya kita bisa masuk ke dunia dongeng yang menakjubkan dan penuh dengan keajaiban.

Terdapat tiga varian desain lucu dan menarik yang bisa dipilih untuk Google Cardboard bagi sang anak. Bentuk-bentuk desainnya diambil dari ketiga wajah dari karakter-karakter yang akan dijumpai di dalam aplikasi.

Orangtua di aplikasi ini akan bertindak menjadi narator yang menarasikan cerita-cerita yang telah disediakan di aplikasi Bedtime VR Stories. Keduanya akan berpergian ke tiga tempat ajaib dengan pemandangan yang mempesona sementara sang anak tak perlu beranjak dari tempat tidur.

lokasi di bedtime vr stories

Tempat pemberhentian pertama ada di wilayah Antartika, dan yang menjadi tuan rumahnya adalah Jen si Pinguin. Lalu tempat selanjutnya adalah ke rumah  Dan si Dinosaurus, yang berada di era Pra-Sejarah. Pemberhentian terakhir  adalah wilayah luar angkasa, dimana orangtua dan anak akan bertemu dengan Robot Jo untuk menyimak pertunjukan penutup yang dibuat bergaya musical.

Di setiap tempat yang ada, sang anak dan juga orangtuanya bisa melihat-lihat lingkungan di sekitarnya dan juga bisa berinteraksi. Selain tentunya ada happy ending di akhir cerita, di dalam Bedtime VR Stories juga terdapat pesan moral yang akan membangun karakter anak menjadi pribadi yang lebih baik.

Untuk saat ini masih belum ada informasi resmi mengenai kapan software ini akan dirilis untuk umum. Tapi yang pasti ini salah satu ide yang unik dan menarik untuk mendekatkan hubungan antara orangtua dan anak melalui mendongeng dengan aplikasi VR, yang memiliki tampilan grafis yang baik dan tokoh-tokoh animasi yang akan disukai oleh anak-anak.

.