Samsung Smart Contact Lenses: Lensa Kontak Canggih, Bisa Autofokus, Bisa Motret!

| Oleh: Rio | 08 Apr 2016 - 12:29 PM
139
0
samsung smart contact lenses

Kalau merasa gadget seperti Google Glass sudah canggih, sekarang silakan simak lensa kontak pintar buatan Samsung ini! Pastinya jauh lebih canggih ketimbang semua wearable gadget dan perangkat Virtual Reality yang sudah ada.

Soalnya secanggih-canggihnya perangkat VR yang berbentuk googles, tetap masih akan menyisakan ketidaknyamanan. Sebaliknya, Samsung mengemas semuanya dalam satu kemasan praktis yang berbentuk lensa kontak.

skema lensa kontak pitar samsung

Nyaris sulit dipercaya, Samsung Smart Contatct Lenses ini mentatukan banyak kemampuan dalam sebuah lensa kontak yang tipis. Misalnya saja, lensa kontak ini mempunyai kemampuan auto fokus seperti pada kamera. Sehingga pandangan dari pemakainya jadi jauh lebih tajam.

Kemampuan auto fokus yang mirip kamera ini rupanya tak berhenti sampai di situ saja. Sebab ternyata entah bagaimana caranya, konon sebuah kamera mungil sudah tertanam di lensa kontak pintar Samsung ini. Sehingga sambil melirik, sang pemakai bisa memotret tanpa harus direpotkan dengan urusan memfokuskan gambar, apalagi memencet tombol.

gambar samsung smart contact lenses

Cukup berkedip saja! Jelas ini sangat membantu ketika pemakai hendak memotret sambil melakukan kegiatan yang membutuhkan konsentrasi seperti mengemudi. Hebatnya lagi karena sudah tertanam transmitter alias pemancar, hasil jepretan tadi bisa langsung dikirimkan ke hape atau gadget lain.

Tentu saja tujuan utama Samsung Smart Contatct Lenses ini untuk mengakomodasi Virtual Reality. Jadi mungkin selain untuk menampilkan game atau film, bisa juga nantinya menampilkan menu dari sebuah restoran ketika kita menatap ke arahnya. Hmm, canggih banget, yah?

Belum jelas kapan produk ini akan dipasarkan. namun hak patennya sudah didaftarkan di Amerika dan Korea.

.