Sambut Star Wars: The Force Awakens, ANA Siapkan Tiga Pesawat Ber-livery Star Wars

| Oleh: Rio | 21 Aug 2015 - 12:56 PM
32
0
pesawat ana star wars r2d2

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, kerja sama perusahaan penerbangan Jepang, All Nippon Airways (ANA) dengan Disney memang berbuah unik. Soalnya ada pesawat Boeing 787-9 Dreamliner yang dicat dengan tema R2D2.

Pesawat ini juga bukan cuma pajangan, namun memang dipakai untuk melayani jalur penerbangan internasional. Rencananya pesawat spesial tersebut akan dipakai untuk menerbangi rute Bandara Haneda, Tokyo ke Bandara Vancouver International Airport pada 18 Oktober 2015 mendatang. Sedangkan setelah itu, pesawat tersebut dipakai untuk melayani beberapa penerbangan internasional dengan rute yang berbeda-beda.

pesawat ana star wars bb-8 droid

Namun ternyata kerja sama antara ANA dan Disney dalam menyambut pemutaran film Star Wars: The Force Awakens yang akan diputar tanggal 18 Desember 2015 mendatang tersebut tak berhenti sampai di situ saja. Malah tak tanggung-tanggung, ANA sudah menyiapkan dua pesawat lain yang juga ber-livery Star Wars.

Pesawat lain yang juga sudah disiapkan oleh ANA adalah sebuah Boeing 777-300ER yang dicat dengan tema robot BB-8 droid. Kabarnya pesawat tersebut akan melayani rute penerbangan internasional pada bulan November 2015 mendatang.

pesawat ana ala star wars

Sedangkan satu pesawat lagi juga sudah disiapkan oleh ANA untuk menemani dua pesawat sebelumnya. Yaitu sebuah Boeing 767-300 yang akan dicat dengan tema Star Wars (sebenarnya di pesawat ini juga ada gambar R2D2-nya, tapi kecil). Pesawat ANA ber-livery Star Wars ke-3 ini direncanakan akan melayani rute domestik Jepang sebelum nantinya dialihkan untuk melayani penerbangan internasional.

Sebagai bagian dari kontrak kerja sama dengan Disney selama lima tahun, ANA tak hanya mengecat tiga pesawatnya dengan livery Star Wars. Namun seluruh penerbangan internsional ANA akan menyediakan 6 judul film Star Wars sebagai bagian dari hiburan selama penerbangan bagi para penumpangnya.

Wah, kayaknya bakal seru kali ya, kalau para penumpang yang naik ke pesawat ber-livery Star Wars ini juga ber-cosplay ala Star Wars?

.