Sambut Pemutaran Filmnya, Restoran Hamburger di Jepang Siapkan Hamburger Ghostbusters

| Oleh: Joy | 12 Jul 2016 - 12:46 PM
80
0
burger bertema ghostbusters

Membundling mainan atau merchandise dengan tema tertentu bareng penjualan makanan sebenarnya adalah gimik yang sudah biasa dilakukan oleh banyak jaringan restoran hamburger terkenal semisal McDonald’s.

Namun rupanya sebuah jaringan restoran hamburger di Jepang bernama J.S. Burgers Cafe ingin melakukan hal yang serupa namun tak sama persis. Menyambut film Ghostbusters yang akan tayang pada bulan ini, sebuah jaringan restoran hamburger di Jepang punya sesuatu yang spesial. Namun bedanya, mereka bukan membundling begitu saja menu mereka dengan merchandise Ghostbusters.

Restoran bernama J.S. Burgers Cafe ini sesungguhnya sudah mempersiapkan menu khusus yang dibuat untuk menyambut film reboot garapan Paul S. Feig tersebut. Makanya menunya juga jadi unik-unik.

smooties bertema slime

Untuk memberikan kesan seram pada burgernya, J.S. Burgers Cafe sengaja membuat roti burger bertema Ghostbusternya berwarna hitam legam. Konon warna hitam ini bukan lantaran gosong, namun didapat dengan menggunakan tinta cumi-cumi yang memang sangat disukai di Jepang. Sudah begitu, dibanding menggunakan kentang goreng sebagai teman hamburger, dipilih keripik nachos yang renyah. Hmm, unik, yah?

Ngomongin Ghostbusters, memang tak bisa lepas dari Slimer yang legendaris itu. Nah, terinpirasi cairan hijau lengket tersebut, J.S. Burgers Cafe membuat minuman smoothies berwarna dominan hijau dikombinasi putih. Sementara toppingnya, menggunakan irisan buah kiwi dan permen kenyal berbentuk hamburger.

Buat yang suka hidangan pencuci mulut, J.S. Burgers Cafe sudah menyiapkan dessert burger berisi tumpukan marshmallow dan Oreo ditangkup roti berwarna putih bersih. Supaya berkesan agak seram, roti putih bersih tersebut sengaja disiram sirup berwarna merah darah.

merchandise ghostbusters

Tentu saja tema Ghostbusters tak lengkap tanpa sederetan merchandise. Makanya mendekati pemutaran film Ghostbusters, J.S.Burgers Cafe menyiapkan sesuatu yang lebih bagi para penggemar Ghostbusters. Mereka menjual berbagai T-shirt, mug, kacamata, tas, stiker, label dan berbagai hal lain yang berbau Ghostbusters.

Karena memang tidak dibuat khusus seperti cafe tematis lain semisal DC Comics Superheroes Cafe yang temanya sama sepanjang tahun, event menu bertema Ghostbusters dan penjualan barang-barang bertema Ghostbusters ini dibatasi mulai 1 Juli 2016 hingga 30 September 2016 saja. Makanya orang Jepang yang terkenal suka sekali koleksi dan memang kebetulan memang suka Ghostbusters mulai memburu merchandise yang akan jadi barang eksklusif tersebut.

Nah, mana tau ada rencana pergi ke Jepang dalam waktu dekat, alamat J.S. Burgers Cafe adalah 6-6-6-2 Shibuya-ku, Tokyo shrine 2F. Hanya 3 menit jalan kaki dari stasiun JR Railway Harajuku. Buka dari jam 11.30-23.00 waktu setempat.

.